Sukses


Pelatih Sevilla: Gol dari Pemain Pengganti Sesuai Strategi

Bola.com, Sevilla - Sevilla meraih kemenangan tipis 2-1 atas Zenit St Petersburg pada leg pertama perempat final Liga Europa, dinihari tadi. Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla tertinggal lebih dulu gara-gara gol dari gelandang Zenit Ryazantsev pada menit ke-29.

Pada babak kedua, pelatih Sevilla Unai Emery memasukkan Denis Suarez, Stephane Mbia, dan Carlos Bacca. Masuknya ketiga pemain pengganti ini terbukti mendongkrak performa tim. Bahkan Suarez dan Bacca mencetak gol yang mengantarkan Los Rojiblancos menang atas klub perwakilan Rusia tersebut.

"Idenya adalah untuk menemukan cara baru,” katanya menjelaskan alasan pergantian pemain. “Bukan karena Iborra dan Coke bermain buruk di babak pertama tapi kami ingin bermain lebih ofensif," ucap Emery dikutip dari Football Espana.

Pelatih 43 tahun itu mengaku gol yang diciptakan oleh dua pemain pengganti tersebut bagian dari strategi. Tim pelatih mengetahuinya sejak tertinggal di babak pertama.

"Kami telah mengidentifikasi masalah dan saat skor 0-1 kami berpikir bagaimana menemukan cara yang lebih baik," ia menuturkan.

Mengenai leg kedua di kandang Zenit, Emery menilai Ryazantsev cs akan tampil lebih baik. Akan tetapi, ia menjanjikan publik Spanyol bahwa Sevilla akan memertahankan performa seperti di kandang.

"Realitas pertandingan adalah ini, Zenit adalah tim yang hebat dan akan menjadi pertandingan yang berbeda di Rusia," tandasnya.

Baca Juga:

Pelatih Sevilla : Kanu Harus Siap Mental Lawan Zenit

Pelatih Wolfsburg: Lawan Napoli Lebih Susah Ketimbang Inter Milan

Jelang Lawan Sevilla, Zenit Dapat Angin Segar

Video Populer

Foto Populer