Sukses


Klopp Telah Merevolusi Sepak Bola Jerman

Bola.com, Muenchen - Mantan bek timnas Jerman Christoph Metzelder menyebut pelatih Borrusia Dortmund Juergen Klopp sebagai sosok yang paling berpengaruh sepanjang sejarah sepak bola Jerman. Metzelder mengungkapkan pelatih berusia 44 tahun sebagai sosok juru racik revolusioner dan pengganggu sejati Bayern Muenchen dalam tujuh tahun kariernya di Signal Iduna Park.

“Klopp telah membuat revolusi dalam sepakbola Jerman dengan taktik dan gaya bermainnya. Dia juga benar-benar menjadi pengganggu Bayern,” tegas Metzelder kepada Goal Jerman, Senin (20/04/2015).

Menurut mantan pemain Real Madrid, Klopp telah membawa Dortmund meraih kesuksesan. Slogan Dortmund yang berbunyi 'Echte Liebe' atau cinta sejati tergambarkan dalam diri pelatih kelahiran Stuttgart tersebut.

"Ini akan menjadi pekan emosional bagi mereka. Bersama Klopp, Dortmund menjalani era tersukses mereka. Walau begitu, selalu ada kehidupan sebelum dan sesudah Klopp,” ucap Metzelder.

Seperti diberitakan sebelumnya, Klopp membuat keputusan yang mengejutkan dengan mengumumkan rencananya untuk meninggalkan jabatan sebagai juru taktik formasi Dortmund setelah tujuh musim bersama.

Seperti dilansir Goal.com, mantan pelatih Mainz Thomas Tuchel akan menggantikan Klopp sebagai juru racik formasi Dortmund musim depan. Pengumuman tersebut dilakukan oleh manajemen klub pada Senin (20/04/2015) waktu Indonesia.

Baca Juga :

Dortmund Umumkan Klopp Hengkang Akhir Musim Ini

Kecil Peluang Klopp Latih Klub Inggris?

Klopp Nilai Dortmund Memang Pantas Kalah Dari Bayern

Video Populer

Foto Populer