Sukses


Setelah 34 Tahun, PSV Pisah Jalan dengan Philips

Bola.com, Eidhoven - Setelah 34 tahun, PSV Eindhoven dipastikan tidak lagi menggandeng Philips sebagai sponsor utamanya pada musim depan. Alhasil, juara Eredivisie Belanda musim 2014-2015 tersebut tak akan memajang logo "Philips" di depan jersey kebanggaan mereka 

Dilansir Voetbal International, Kamis (23/04/2015), alasan utama kerjasama tersebut akan dihentikan, karena Philips mulai mengalihkan fokus bisnis mereka. Perusahaan elektronik asal Belanda tersebut, kini lebih memusatkan perhatian bisnisnya untuk mengembangkan industri peralatan medis.

Sehingga keputusan tersebut membuat PSV Eindhoven membuka peluang untuk mencari sponsor utama yang baru. Hingga saat ini, Rood Witten telah meraup pemasukan antara 5 juta euro hingga 7 juta euro per tahun dari sponsor jersey.

Selain itu, klub yang bermarkas di Philips Stadion tersebut akan mendapatkan pemasukan lain dengan menjual hak penamaan stadion. Walaupun Philips tidak menjadi sponsor utama PSV untuk musim depan, namun atas dasar latar belakang sejarah dan aspek pemasaran, Philips tak sepenuhnya mundur sebagai penyokong dana klub.

Seperti diketahui, PSV Eidhoven didirikan pada 1913 sebagai klub olahraga yang bertujuan menampung karyawan Philips. Diperkirakan Philips akan mengurangi nilai dana sponsorship hingga 3 juta euro atau 4 juta euro untuk Rood Witten.

Sebelumnya, sponsor di bagian belakang jersey, Freo, sudah menyatakan takkan melanjutkan kerja sama saat musim ini berakhir.

Baca Juga :

Liverpool Siap Salip MU Dapatkan Bintang PSV

MU dan PSG Kian Serius Dekati Bintang Muda PSV

PSV Eindhoven Raih Trofi Eredivisie

Video Populer

Foto Populer