Sukses


UEFA Ubah Aturan Liga Champions Musim Depan

Bola.com, Jenewa- Badan sepak bola benua biru (UEFA) akhirnya merilis aturan baru terkait undian Liga Champions untuk musim depan. UEFA akan membuat tujuh kampiun liga top Eropa tergabung dalam pot unggulan bersama tim juara bertahan.

Pada Liga Champions tahun ini, UEFA masih menggunakan aturan pengundian dengan memasukan delapan tim dengan koefisien tertinggi dalam lima musim terakhir dalam satu pot unggulan.

Sebagai contoh, Manchester City yang merupakan juara Liga Primer Inggris musim lalu, mengawali Liga Champions tahun ini bukan sebagai unggulan melainkan dari pot kedua. Justru Arsenal yang menempati posisi keempat liga domestik masuk ke dalam pot unggulan.

Aturan pengundian tersebut akan berakhir musim ini. Pasalnya pada musim depan, UEFA akan membuat aturan drawing dengan memasukan tujuh kampiun liga top Eropa yang dilihat dari peringkat UEFA akan tergabung dalam pot unggulan bersama dengan tim juara bertahan Liga Champions.

Nantinya, skenario khusus tersebut dijalankan apabila ada tim yang menjuarai Liga Champions dan liga domestik bersamaan, maka slot terakhir akan diisi oleh juara liga yang berperingkat kedelapan UEFA.

Sepeti diketahui, berikut delapan liga dengan koefisien teratas Eropa saat ini secara beruntun, berdasarkan peringkat UEFA yaitu, Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, Portugal, Prancis, Rusia dan Ukraina.

Baca Juga :

Ini Jadwal Undian Babak Semifinal Liga Champions

"Sedih, Tapi Saya Terima Kekalahan dari Madrid"

Blanc Beberkan Penyebab Kekalahan PSG Atas Barcelona

Video Populer

Foto Populer