Sukses


Bilbao Beri Penghargaan untuk Mantan Pemain Southampton

Bola.com, Bilbao - Athletic Bilbao memutuskan untuk meluncurkan penghargaan bernama "One Club Men". Anehnya mereka memilih Matt Le Tissier yang justru tidak pernah membela Los Leones sepanjang kariernya.

Le Tissier sendiri merupakan legenda hidup klub Inggris, Southampton. Ia pernah membela The Saints dari 1986 sampai 2002. Akan tetapi Le Tissier tidak pernah menghabiskan kariernya di La Liga apalagi membela Bilbao.

Pria berusia 46 tahun tersebut menjadi bintang terlupakan di timnas Inggris. Padahal ia kerap kali menampilkan performa menawan. Sepanjang kariernya, Le Tissier hanya delapan kali membela The Three Liones.

"Athletic Club memutuskan untuk membuat penghargaan "One Club Men" demi menghargai pemain di luar Athletic Club yang mengabiskan kariernya di satu klub. Pemenang pertama penghargaan ini adalah Matthew Le Tissier, yang bermain sangat lama bersama Southampton FC," demikian rilis pernyataan klub di situs resmi.

"Penghargaan ini jelas merupakan kejutan besar dan menyenangkan pula. Saya sangat bangga bisa menjadi orang pertama yang bisa mendapat piala ini," sambut Le Tissier kepada Sky Sport.

Le Tissier sendiri dijadwalkan akan datang menonton laga pasukan Ernesto Valverde pada Rabu (28/4/2015) dan pada saat pertandingan memasuki turun minum dia akan diberikan penghargaan tersebut. Apa mungkin Matthew dipilih karena seragam kedua klub mirip?

Baca juga:

Lima Bintang Sepak bola Timbul-Tenggelam

MU Siap Jadikan De Gea Kiper Termahal di Dunia

Diimbangi West Brom, Rodgers: Liverpool Tampil Luar Biasa

Video Populer

Foto Populer