Sukses


Gagal Ke Final Piala Jerman, Guardiola Justru Puji Bayern

Bola.com, Muenchen - Bayern Muenchen  gagal ke final Piala Jerman, lantaran mengalami kekalahan dari Borussia Dortmund melalui drama adu penalti (0-2). Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan, Rabu (29/4/2015). Akan tetapi kegagalan tersebut tidak membuat Pelatih Bayern Muenchen, Joseph Pep Guardiola malah menyesal.

Bermain di Allianz Arena, Rabu (29/4/2015) WIB, Bayern tampil penuh percaya diri dan berhasil unggul lebih dulu berkat lesakkan gol Robert Lewandowski di menit ke-30. Akan tetapi, Der BVB mampu menyamakan angka di menit ke-75 lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang.

Skor sama kuat 1-1 tetap tidak berubah hingga pertandingan berjalan selama 120 menit. Alhasil, penentuan pemenang dilakukan lewat drama adu penalti. Keempat eksekutor sepakan 12 pas The Bavarians gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan Dortmund, dari tiga penendang hanya satu yang gagal.

Meski kalah dan tersingkir, Pelatih Bayern Muenchen, Joseph Pep Guardiola justru bangga dengan para pemainnya. Selain itu, sang pelatih menjamin kekalahan ini tidak mengganggu konsentrasi jelang pertandingan semi-final Liga Champions kontra Barcelona, pekan depan.

"Saya tidak pernah sebelumnya sebangga ini dengan para pemain saya," ujar Guardiola kepada Sky Sports, Rabu (29/4/2015).

Menurut mantan pelatih Barcelona tersebut, timnya sudah menampilkan permainan terbaik sepanjang pertandingan. Selain itu, Guardiola juga memuji pertahanan timnya ketika digempur oleh The Borussian pada babak kedua.

"Tidak ada rasa malu. Kami hanya kalah di sebuah pertandingan sepakbola. Malu kalau ada sesuatu yang salah." lanjut Pep.

Baca Juga :

Pastikan Blanc Tetap Bertahan

Bayern Siap Bajak Gundogan dari Dortmund

Dortmund Segera Putuskan Nasib Gundogan

Video Populer

Foto Populer