Sukses


Puja-puji Indah Pesepak Bola Dunia untuk Messi

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi tampil gemilang saat Barcelona bersua Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Liga Champions. Kapten timnas Argentina itu berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa El Barca menang 3-0 atas Die Bayern.

Menjamu The Bavarians di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB, Los Cules turun dengan skuat terbaiknya. Trio MSN (Messi - Luis Suarez - Neymar) masih menjadi andalan di lini depan.

Akan tetapi, penampilan gemilang Manuel Neuer di bawah mistar gawang berhasil mementahkan berbagai peluang emas yang didapat penggawa Barcelona, salah satunya adalah sepakan Luis Suarez pada menit ke-12. Alhasil, skor sama kuat 0-0 menghiasi babak pertama.

Di paruh kedua, Barcelona tampil menggila. Messi sukses membuka keran gol El Barca pada menit ke-77. Tendangan keras kaki kiri The Messiah dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Neuer.

Tiga menit berselang, Messi kembali memperdayai Neuer. Sukses mengelabui Jerome Boateng, penyerang timnas Argentina itu mampu menceploskan bola ke dalam gawang dengan cara mencungkil.

Striker Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Dan akhirnya, pesta gol kemenangan 3-0 Barcelona atas Bayern di tutup aksi gemilang Neymar. Pemain bernomor punggung 11 itu sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+4.

Lanjut ke halaman berikut --->

2 dari 2 halaman

2.

Penampilan gemilang Lionel Messi mendapatkan pujian dari banyak pihak, termasuk dari para pesepak bola top dunia, mulai dari gelandang Everton Ross Barkley, penyerang timnas putri Amerika Serikat Alex Morgan, hingga dua mantan penggawa Barcelona, Patrick Kluivert dan Gary Lineker.

"Dia berasal dari planet berbeda. #Messi," tulis Barkley di akun Twitternya @RBarkley20.

"Gol Messi. Luar biasa. Saya bahkan tak bisa melakukannya," ucap Morgan di akun @alexmorgan13.

"Dia benar-benar berasa dari planet lain #Messi, bahkan jika Anda mendukung tim lain Anda harus mengakuinya," puji Kluivert di akun Twitter @PatrickKluivert.
Penyerang Barcelona, Lionel Messi merayakan selebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Bayern Muenchen pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (7/5/2015). Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen. (Reuters/Albert Gea)
"Sungguh menyenangkan bisa menyaksikan Messi. Yang terbaik! Masih kah ada yang berdebat? Dia adalah Messiah. Saya tahu itu, saya telah beberapa kali mengikutnya," sanjung Lineker di akun @GaryLineker.

Pujian untuk Messi tak hanya datang dari pesepak bola saja, tapi juga bintang NBA, Kobe Bryant yang juga penggemar berat Barcelona. "#Messi #MagisterialMessi," tulis Kobe di akunnya @kobebryant.

Dengan hasil ini, peluang Barcelona untuk lolos ke semifinal terbuka lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah minimal dua gol saat bertandang ke Allianz Arena pada 13 Mei 2015.

Baca Juga:

Guardiola: Aneh Rasanya Jadi Lawan Barcelona

Gelandang Bayern Tak Gentar Hadapi Barcelona

Lewandowski Jadi Batman Kontra Barcelona

Video Populer

Foto Populer