Sukses


Prediksi Juventus vs Cagliari: Si Nyonya Tua Simpan Tenaga

Bola.com, Turin - Juventus menghadapi Cagliari di giornata ke-35 Liga Italia dengan menurunkan pemain lapis kedua. La Vecchia Signora harus menyimpan tenaga demi menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

Juve telah memastikan diri merengkuh titel juara Serie A musim ini di pekan ke-34. Mereka sukses mendulang 79 angka atau unggul 15 poin atas AS Roma yang berada di bawahnya. Sedangkan Cagliari, berada di posisi 18 dengan nilai 27.

Sukses merengkuh trofi Scudetto musim 2014/2015, La Vecchia Signora akan mengistirahatkan sebagian besar pemain bintangnya saat menghadapi Cagliari di Juventus Arena, Sabtu (9/5/2015) malam WIB.

Maklum, mereka butuh tenaga ekstra untuk meladeni perlawanan Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions. Menang 2-1 di pertemuan pertama, Juve mengincar hasil imbang kala bertandang ke markas El Real di Santiago Bernabeu, 14 Mei 2015, demi tiket ke final.

"Ya, saya akan membuat perubahan cukup besar di pertandingan besok (lawan Cagliari). Pertandingan tengah pekan besok, membutuhkan tenaga besar. Jadi kami akan memberi yang lain kesempatan bermain," tutur pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

"Carlos Tevez? Dia akan diistirahatkan dalam partai nanti. Bukan tidak mungkin para pilar lainnya yang juga membutuhkan tenaga ekstra di Liga Champions," lanjutnya seperti dilansir Fourfourtwo.

Lanjut ke halaman berikut --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2.

Meski tak diperkuat pilar penting, peluang Juventus menang di laga ini terbilang besar. Sebab dari 11 pertemuan terakhir, skuat Hitam-Putih mampu memetik sembilan kemenangan, dua hasil imbang, dan tak pernah kalah dari Cagliari.

Selain itu, kemampuan pemain lapis kedua Juventus dengan skuat inti tak terlalu jauh berbeda. Di lini depan, Alessandro Matri dapat diandalkan untuk membobol gawang Cagliari.

Sedangkan di lini tengah, Stefano Sturaro, Roberto Pereyra, dan Claudio Marchisio menjadi motor serangan. Dan posisi Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang diserahkan kepada kiper veteran, Marco Storari.

Keputusan Allegri menurunkan pemain lapis kedua di laga ini bisa dimanfaatkan Cagliari untuk mencuri tiga angka. I Rossoblu butuh kemenangan demi keluar dari zona degradasi.

Untuk mewujudkan target tersebut, Cagliari akan bermain dengan tim terbaiknya. Diego Farias yang sudah mencetak enam gol dan tiga assist di Serie A musim ini akan berduet bersama Duje Cop di lini depan.

Sedangkan Godfred Donsah, Lorenzo Crisetig, Elbin Ekdal, serta Joao Pedro Galvao diharapkan mampu mengimbangi permainan gelandang-gelandang La Vecchia Signora.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Juventus (4-3-3): 30. Marco Storar; 17. Paolo De Ceglie, 5. Angelo Ogbonna, 15. Andrea Barzagli, 20. Simone Padoin; 27. Stefano Sturaro, 8. Claudio Marchisio, 37. Roberto Pereyra, 11. Kingsley Coman, 32. Alessandro Matri, 7. Simone Pepe.
 
Cadangan: 1. Gianluigi Buffon, 26. S. Lichtsteiner, 19. L. Bonucci, 3. G. Chiellini, 33. P. Evra, 21. A. Pirlo, 23. A. Vidal.
 
Cagliari (4-3-1-2): 44. Zeljko Brkic; 21. Antonio Balzano, 32. Luca Ceppitelli, 15. Luca Rossettini, 8. Danilo Fernando Avelar; 30. Godfred Donsah, 4. Lorenzo Crisetig, 20. Elbin Ekdal; 10. Joao Pedro Galvao; 90. Duje Cop, 17. Diego Farias.
 
Cadangan: 18. N. Barella, 9. S. Longo, 37. M. Diakite, 1. S. Colombi, 25. M. Sau, 10. Joao Pedro, 27. A. Cragno.

Video Populer

Foto Populer