Sukses


Prediksi Real Madrid vs Juventus : Berburu Tiket Final Tersisa

Bola.com, Madrid - Real Madrid kembali bersua Juventus dalam leg kedua semifinal Liga Champions. Kedua tim bakal tampil habis-habisan demi meraih satu tiket berlaga di partai final.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Juventus Stadium, 6 Mei, Madrid mendapatkan perlawanan sengit dari I Bianconeri. Bermain tanpa Luka Modric dan Karim Benzema, Los Blancos tumbang dengan skor 1-2.

La Vecchia Signora mampu unggul lebih dulu lewat sontekan Alvaro Morata di menit ke-8. Tapi El Real mampu menyamakan kedudukan berkat sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-27. Juve akhirnya sukses mengunci kemenangan lewat penalti Carlos Tevez menit ke-57.

Dengan hasil tersebut, kans Juve lolos ke final Liga Champions musim ini cukup besar. Mereka minimal harus menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dini hari WIB, jika ingin unjuk gigi di partai puncak untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir.

"Kami harus fokus dan menyikapi ini sebagai laga terpenting tahun ini. Kami akan mencoba mengamankan posisi di Madrid, itu tidak akan mudah tapi juga akan menjadi final yang tidak terduga," ucap Allegri seperti dilansir Sportsmole.

Akan tetapi, hal tersebut bukan perkara mudah. Pasalnya, dari tujuh lawatan terakhir ke Kota Madrid, Juventus harus menelan lima kekalahan dan hanya mampu mengamankan dua kemenangan.

Tim Hitam-Putih juga memiliki catatan buruk saat bermain di Spanyol. Dari 20 kali partai tandang kontra klub asal Spanyol di kompetisi Eropa, Juve hanya menorehkan dua kemenangan, empat hasil imbang, dan kalah di 14 pertandingan.

Kesempatan Juventus lolos ke final juga semakin sulit menyusul torehan apik yang dicatat Real Madrid saat bermain di Santiago Bernabeu. Dari tujuh laga kandang terakhir di seluruh ajang kompetisi musim ini, tim asuhan Carlo Ancelotti itu belum pernah kalah.

Lanjut ke halaman berikut --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2.

Jika sukses berlaga di partai puncak, maka ini adalah laga final kedua secara beruntun yang direngkuh Los Blancos. Selain itu, Madrid juga memiliki kesempatan untuk menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan trofi juara Liga Champions.

"Kami punya peluang kembali ke final. Kami mencoba untuk menulis sejarah di halaman lain, karena belum ada satu pun tim yang memenangkan Liga Champions dua kali beruntun," ujar Ancelotti.

"Tim ini fokus dengan keinginan untuk menang. Kami akan melakukan segalanya untuk menang. Menghindari kehilangan konsentrasi, dan bermain dengan intensitas tinggi," lanjut pelatih asal Italia itu.

Menghadapi partai krusial ini, baik Real Madrid dan Juventus mendapatkan kabar bagus mengenai kondisi pemainnya. Madrid kembali diperkuat Karim Benzema yang baru pulih dari cedera lutut. Sedangkan Juve sudah bisa memainkan Paul Pogba yang sempat menepi karena cedera hamstring.

Bakal turun dengan skuat terbaik, pertandingan ini diyakini berjalan sengit sejak menit awal. Lalu, tim manakah yang mampu mengamankan satu tiket tersisa berlaga di final Liga Champions musim ini? Layak untuk dinantikan.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
Real Madrid (4-3-3): 1. Iker Casillas; 15. Daniel Carvajal, 4. Sergio Ramos, 2. Raphael Varane, 12. Marcelo; 10. James Rodriguez, 8. Toni Kroos, 23. Isco; 11. Gareth Bale, 9. Karim Benzema, 7. Cristiano Ronaldo.

Juventus (4-3-1-2): 1. Gianluigi Buffon; 26. Stephan Lichtsteiner, 19. Leonardo Bonucci, 3. Giorgio Chiellini, 33. Patrice Evra; 6. Paul Pogba, 21. Andrea Pirlo, 8. Claudio Marchisio; 23. Arturo Vidal; 9. Alvaro Morata, 10. Carlos Tevez.

Baca juga :

17 Fakta Menarik Duel Seru Bayern vs Barcelona

Vidal: Satu Kaki Juventus Sudah di Final

Prediksi Bayern vs Barcelona Berdasarkan Statistik

Video Populer

Foto Populer