Sukses


Pique Impikan Barca Bersua Madrid di Final

Bola.com, Muenchen - Barcelona berhasil lolos ke final Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Bayern Muenchen. Kini, El Barca tinggal menunggu calon lawan yang akan dihadapi di partai puncak, apakah itu Real Madrid atau Juventus.

Bertandang ke markas The Bavarians di Allianz Arena dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (13/5/2015) dini hari WIB, Los Cules berada di atas angin. Mereka mengantongi keunggulan 3-0 di pertemuan pertama.

Meski begitu, El Barca mendapatkan perlawanan sengit dari Die Bayern. Bahkan, gawang Blaugrana sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Sundulan Mehdi Benatia melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Akan tetapi, Barcelona mampu bangkit. Skuat asuhan Luis Enrique ini berhasil menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol yang disarangkan Neymar pada menit ke-15 dan 29.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Bayern Muenchen langsung tancap gas. Die Roten akhirnya sukses mengunci kemenangan 3-2, berkat gol Robert Lewandowski menit ke-29 serta Thomas Mueller menit ke-74.

Meski menelan kekalahan atas The Bavarians, Barcelona tetap berhak mengamankan satu tempat di final Liga Champions. El Barca unggul agregat 5-3 atas Bayern.  

Sukses meraih tiket berlaga di partai puncak disambut bahagia bek Barca, Gerard Pique. Penggawa timnas Spanyol ini pun berharap Barcelona dapat bersua Real Madrid di final.

"Melakoni laga final melawan Real Madrid akan sangat menarik dan bersejarah," ujar Pique seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Kami sudah menandai sebuah era. Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini. Kami akan terus mengenangnya, sekarang adalah saatnya untuk momen ini," paparnya.

Seperti diketahui, Madrid akan menghadapi Juventus di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dini hari WIB, dalam leg kedua semifinal Liga Champions. El Real hanya butuh kemenangan 1-0 untuk bisa lolos ke final, setelah di pertemuan pertama kalah 1-2 dari Juve.

Baca Juga:

Prediksi Real Madrid vs Juventus: Berburu Tiket Final Tersisa

17 Data dan Fakta Jelang Laga Real Madrid vs Juventus

Ancelotti Pastikan Benzema Siap Tempur Kontra Juventus

 

Video Populer

Foto Populer