Sukses


Madrid Gagal ke Final, Kroos: Jangan Salahkan Ancelotti!

Bola.com, Madrid - Tersingkirnya Real Madrid di semifinal Liga Champions membuat nasib Carlo Ancelotti sebagai pelatih berada di ujung tanduk. Menanggapi hal itu, gelandang Toni Kroos pasang badan untuk membela Don Carlo.

Los Blancos, yang sebelumnya kalah 1-2 di leg pertama, hanya mampu bermain imbang melawan Juventus 1-1 pada leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015). Kalah agregat gol 3-2 membuat El Real terpaksa mengubur impiannya mempertahankan gelar Liga Champions.

Hasil ini membuat Madrid kemungkinan besar tak akan merengkuh satu gelar pun di akhir musim. Di kompetisi La Liga, Ronaldo dkk tertinggal empat poin dari Barcelona. Dengan pertandingan yang hanya tersisa dua laga, nampaknya sulit bagi klub asuhan Ancelotti ini untuk mengejar Barca.

Namun, gelandang Toni Kroos menolak menjadikan Ancelotti sebagai Kambing Hitam kegagalan Real Madrid di musim ini.
 
"Kegagalan ini takkan berimbas pada masa depan pelatih. Yang saya bisa katakan adalah bahwa Ancelotti adalah pelatih yang hebat," ungkap Kroos seperti dikutip Goal.

"Kami sudah sangat mendekati final, jika anda melihat permainan kami. Hal ini tak mungkin terjadi jika kami memiliki pelatih yang buruk. Saya harap semua orang menyadarinya," tambah pria asal Jerman itu.

Mantan gelandang Bayern Muenchen ini mengaku bahwa timnya tampil kurang baik dalam melakukan penyelesaian akhir, padahal mereka memiliki banyak peluang ketika melawan Juve.

"Kami bermain bagus pada babak pertama. Kami seharusnya bisa mencetak gol dan menciptakan peluang seperti yang kami lakukan di babak kedua," ucap Kroos.

"Kegagalan mengkoversikan peluang sangat mempengaruhi hasil akhir. Kami bisa ke final jika kami memanfaatkan peluang," kata pemain berusia 25 tahun itu.

Baca Juga:

Gagal di Liga Champions, Ancelotti Galau Masa Depannya di Madrid

Juventus Temui Barcelona di Final Liga Champions

Buffon: Juventus ke Final, Itu Takdir!

Video Populer

Foto Populer