Sukses


Sevilla Mantap Melaju ke Final Liga Europa

Bola.com, Firenze - Sevilla bermain efektif saat mengungguli Fiorentina 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Jumat (15/5).

Tuan rumah Fiorentina yang tertinggal agregat 0-3 bermain agresif untuk mengejar defisit gol. Namun beberapa kombinasi serangan yang dibangun Fiorentina gagal untuk menembus gawang Sevilla sejak babak pertama berjalan.

Satu-satunya peluang yang berbahaya pada babak pertama diciptakan Gonzalo Rodriguez di menit 16. Hanya saja refleks dari kiper Sergio Rico membuat gawang Sevilla tetap aman.

Keasyikan menyerang, justru gawang La Viola bobol pada menit ke-22 oleh Carlos Bacca. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas Ever Banega yang gagal diamankan oleh barisan belakang Fiorentina.

Kesalahan serupa kembali terjadi di menit 27. Lagi-lagi melalui skema tendangan bebas yang dieksekusi Banega, Sevilla kembali mencuri gol. Kali ini Daniel Carrico yang menjadi pencetak gol.

Pada babak kedua, Fiorentina berpeluang untuk memperkecil ketinggalan pada menit 66. Aksi David Pizarro yang masuk ke dalam kotak penalti Sevilla dihentikan melalui pelanggaran yang dilakukan oleh Grzegorz Krychowiak. Namun eksekusi Josip Ilicic gagal. Eksekusi pemain asal Slovenia ini melambung jauh di atas mistar Rico.

Pada sisa pertandingan, kedua pelatih memaksimalkan pergantian pemain. Namun hingga peluit usai pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta.

Hasil ini membuat Sevilla, yang merupakan juara bertahan asal Spanyol, lolos ke final dengan agregat 5-0. Tim asuhan Unai Emery ini akan ditantang wakil Ukraina, Dnipro, yang menyingkirkan tim Italia lainnya, Napoli.

Susunan Pemain:
Fiorentina: 1-Neto, 2-Gonzalo Rodríguez, 15-Savić, 19-Basanta/23-Pasqual, 28-Alonso, 7-Pizarro, 14-Fernández/5-Badelj, 17-Joaquín, 20-Borja Valero/32-Lazzari, 72-Iličić, 74-Salah

Sevilla: 29-Rico, 2-Trémoulinas, 6-Daniel Carriço, 15-Kolodziejczak, 23-Coke, 4-Krychowiak, 19-Banega/12-Iborra, 20-Vitolo/10-Reyes, 22-Aleix Vidal, 25-Mbia, 9-Bacca/7-Gameiro

Baca Juga:

Emery Perintahkan Sevilla Tak Jemawa Kontra Fiorentina

Menang Telak, Pelatih Sevilla Enggan Jemawa

Pelatih Sevilla: Ronaldo Bukan Hanya Seorang Mesin Gol

 

Video Populer

Foto Populer