Sukses


Kerendahan Hati Unai Emery Setelah Antar Sevilla ke Final

Bola.com, Firenze - Menang tanpa merendahkan lawan. Begitulah kira-kira gambaran buat pelatih Sevilla, Unai Emery, usai timnya secara meyakinkan menyingkirkan Fiorentina di babak semifinal Liga Europa.

Sevilla, yang merupakan juara bertahan asal Spanyol, unggul agregat 5-0 atas Fiorentina. Pada leg pertama saat menjadi tuan rumah, Sevilla menang 3-0 (7/5). Sementara kala bertandang, Carlos Bacca dkk. tetap unjuk keperkasaan dan menang 2-0 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia (14/5).

“Pertandingan yang sulit. Saya suka dengan penampilan Fiorentina dalam dua pertandingan. Terlepas dari hasil yang berat untuk mereka, Fiorentina memiliki banyak peluang untuk mencetak gol,” ucap Emery seperti dikutip di Football Italia.

Tak hanya memuji permainan lawan, Emery juga salut dengan suporter Fiorentina.

“Terima kasih buat fans Fiorentina yang memberikan aplaus buat kami saat pertandingan berakhir. Mereka sadar pada akhirnya memang kami yang pantas menang,” lanjut pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

Sebagai juara bertahan, Sevilla menjadi tim yang diunggulkan dalam laga final lawan wakil Ukraina, Dnipro. Namun Emery memilih untuk merendah. Final akan dimainkan di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia, 27 Mei.

“Saya tak mau menyebut Sevilla sebagai tim yang lebih diunggulkan. Peluang kami untuk menang di final sama besar. Kalau Dnipro bisa menyingkirkan Napoli, berarti mereka memang tim yang bagus. Kami memang tim yang pantas berada di final,” ujar Emery.

Sungguh, sebuah kerendahan hati dari pelatih tim juara bertahan yang berhasil melaju ke final.

Baca Juga:

Sevilla Mantap Melaju ke Final Liga Europa

Gol Seleznyov Bawa Dnipro Tumbangkan Napoli 1-0

Tujuh Fakta Menarik Duel Perdana Sevilla vs Fiorentina

Video Populer

Foto Populer