Sukses


Tujuh Fakta Final Liga Europa 2015

Bola.com, Jakarta -. Ada sejumlah fakta menarik pada final Liga Europa 2015 di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia.
Klub Spanyol, Sevilla akan meladeni tim kejutan Dnipro (Ukraina) pada laga final yang akan digelar pada 27 Mei. Sevilla merupakan tim juara bertahan.
Berikut fakta menarik yang mengiringi laga final tersebut:
1.    Sevilla dan Dnipro belum pernah berhadapan di kompetisi apapun sebelumnya.
2.    Sevilla sudah pernah empat kali berlaga lawan klub Ukraina. Hasilnya, Sevilla menang empat kali, dan seri sekali.
3.    Dnipro satu kali menghadapi klub Spanyol dengan hasil kekalahan.
4.    Sevilla berpeluang menjadi tim pertama yang menjuarai turnamen ini sebanyak empat kali. Saat ini, koleksi tiga gelar Sevilla sama dengan milik Juventus, Inter Milan, dan Liverpool.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2

5.    Pelatih Sevilla, Unai Emery, bisa menjadi pelatih kelima yang mampu meraih trofi turnamen ini untuk kali kedua atau lebih. Sebelumnya sudah ada Giovanni Trapattoni (Juventus 1977, 1993, Inter Milan 1991), Luis Molowny (Real Madrid 1985, 1986), Juande Ramos (Sevilla 2006, 2007), Rafael Benitez (Valencia 2004, Chelsea 2013).
6.    Laga final ini adalah untuk kali pertama buat Dnipro di semua kompetisi UEFA. Sebelumnya, paling banter klub Ukraina itu mencapai babak perempatfinal.
7.    Pemain Sevilla, Grzegorz Krychowiak, punya peluang untuk bermain di negaranya sendiri karena final dihelat di Warsawa, Polandia.

Baca Juga:

Emery Perintahkan Sevilla Tak Jemawa Kontra Fiorentina

Alonso Pede Fiorentina Tendang Sevilla dari Liga Europa

Kerendahan Hati Unai Emery Setelah Antar Sevilla ke Final

Video Populer

Foto Populer