Sukses


Diterpa Isu Pemecatan, Guardiola Dibela Legenda Jerman

Bola.com, Munich - Terdepak dari Liga Champions setelah kalah agregat 3-5 dari Barcelona di semifinal membuat posisi Pep Guardiola sebagai pelatih Bayern Muenchen terancam. Namun, legenda timnas Jerman, Michael Ballack tetap percaya Guardiola adalah sosok yang tepat untuk Bayern.

Nasib Guardiola di Bayern memang tengah jadi sorotan. Kegagalan di Liga Champions dan juga DFB Pokal berbuntut panjang. Para pendukung Bayern pun kini menggelar gerakan anti Guardiola untuk melengserkan mantan pelatih Barcelona itu dari kursi kepelatihan.

Kabar kepergian Guardiola dari Allianz Arena bisa saja benar-benar terjadi. Meski masih terikat kontrak bersama The Bavarians hingga akhir musim depan, pelatih asal Spanyol itu santer disebut tengah didekati Manchester City.

"Kemampuan Pep di dunia sepak bola memang sudah tak bisa dibantah lagi. Ia adalah pelatih top dan opini saya mengatakan ia adalah sosok yang tepat untuk Bayern," kata Ballack seperti dikutip dari SID.

Lebih lanjut, Ballack juga menjelaskan kondisi Bayern yang harus mengalami kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir di Bundesliga. Menurutnya, meski sudah tak lagi menentukan namun kekalahan itu tak pantas didapatkan tim berjuluk FC Hollywood.

"Mereka bermain sepak bola dengan baik untuk waktu yang lama sepanjang musim ini. Menjadi juara sebelum musim berakhir, itu jelas membuat mereka kehilangan sedikit motivasi dan kekalahan itu selalu berbahaya untuk tim papan atas seperti Bayern," ucap mantan pemain Chelsea ini.

Baca juga:

"Guardiola Ingin Latih Timnas Brasil"

Xavi : Pep Guardiola Sang Revolusioner

Disingkirkan Barcelona, Gerakan Anti Guardiola Merebak

Video Populer

Foto Populer