Sukses


4 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Piala Italia

Bola.com, Jakarta Juventus berhasil meraih gelar kedua mereka musim ini. Di final Piala Italia, tim asuhan Massimiliano Allegri mengalahkan Lazio 2-1 lewat babak perpanjangan waktu, Kamis (21/5) dini hari WIB.

Dua gol yang mengantarkan Juventus meraih gelar Piala Italia dicetak Giorgio Chiellini dan pemain pengganti Alessandro Matri pada babak pertama perpanjangan waktu. Sementara Lazio sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Stefan Radu.

Dengan kesuksesan di Piala Italia, Juventus kini selangkah lagi menuju treble winners. Prestasi impresif itu bisa diraih Gianluigi Buffon dkk andai bisa mengatasi perlawanan klub raksasa La Liga Barcelona di final Liga Champions, 6 Juni mendatang.

Bebeerapa fakta menarik juga tersaji usai keberhasilan Juventus meraih gelar Piala Italia musim ini. Apa saja? Berikut fakta menarik yang dirangkum Bola.com :

1.Juventus meraih gelar Piala Italia ke-10. Tambahan gelar Piala Italia ini membuat Juventus unggul satu koleksi gelar dari AS ROma yang sudah meraih sembilan gelar kompetisi kasta kedua Piala Italia.

2. Terakhir kali pertandingan final Piala Italia berlangsung hingga babak perpanjangan waktu terjadi pada 1997 silam. Ketika itu, Vicenza berhasil mengalahkan Napoli.

3. Juventus menjadi tim pertama yang berhasil tiga kali meraih dobel gelar dalam semusim. Sebelumnya pencapaian itu terjadi pada 1960 dan 1995. Juventus unggul dari FC Internazionale yang pernah dua kali meraih dua gelar dalam semusim.

4. Juventus meraih gelar Piala Italia pertama mereka sejak terakhir kali meraih tahun 1995 silam. Itu berarti, Juventus berhasil mengakhiri penantian selama 20 tahun.

Baca juga :

Barcelona Terlalu Superior Buat Juventus

Pelatih Palermo: Dybala Resmi Berseragam Juventus

Juara La Liga, Juventus: Selamat Barcelona!

Video Populer

Foto Populer