Sukses


8 Pemain Ini Siap Tinggalkan Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Jelang musim berakhir, selalu ada pemain yang datang dan pergi. Entah karena pensiun atau berganti klub. Namun, cerita menarik kerap mengiringi kepergian mereka.

Penggemar Liga Inggris dipastikan tak akan lagi menyaksikan aksi Steven Gerrard, sosoknya yang amat lekat dengan Liverpool ini harus meninggalkan negaranya untuk melanjutkan karier di Amerika Serikat.

Namun nyatanya bukan hanya Steven Gerrard saja yang akan meninggalkan liga yang disebut-sebut sebagai ajang paling kompetitif di dunia.

Berikut empat pemain yang sudah pasti hengkang, sementara masa depan empat pemainnya lagi masih abu-abu. Bola.com mencoba merangkumnya.


1. Steve Gerrard

Seperti diketahui sebelumnya, Gerrard akan memperkuat Los Angeles Galaxy di kompetisi MLS musim depan, mengikuti sejumlah pemain Inggris lainnya seperti David Beckham dan Frank Lampard.

Gerrard pun akan segera merasakan gemerlapnya pesona kota Los Angeles, industri film, budaya, dan glamor selebriti.

Steven Gerrard yang bernomor punggung 8 ternyata kurang sehebat para pemain ini. Siapa saja mereka?

2. Frank Lampard

Sama seperti Gerrard, Lampard pun akan segera mengangkat kopernya ke Amerika Serikat dan membela New York FC. Super Frank pun meninggalkan Inggris dengan catatan sebagai gelandang tersubur Britania Raya dengan 258 golnya.

Frank Lampard (telegraph.co.uk)

3. Sylvain Distin

Hijrah ke Liga Inggris pada tahun 2001 membuat Distin paham betul bagaimana atmosfer Liga Primer. Kini memasuki penghujung musim keenamnya bersama Everton, pria berusia 37 tahun itu memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, Prancis.

Bek Portsmouth, Sylvain Distin (kanan) berduel dengan winger Arsenal, Theo Walcott (kiri) dalam lanjutan EPL yang berlangsung di Fratton Park, Portsmouth, 2 Mei 2009. AFP PHOTO/IAN KINGTON

4. Brad Friedel

Kiper yang kini telah berusia 44 tahun itu tampaknya akan mengakhiri kariernya di dunia sepakbola. Friedel berencana akan pensiun di akhir musim ini setelah 17 tahun berkiptah di Liga Inggris.

Kiper utama Aston Villa, Brad Friedel tengah beraksi dalam lanjutan Liga Premier.

 5. Radamel Falcao

Belum tahu apakah Falcao akan meninggalkan Manchester United musim ini atau tidak. Tiba di Inggris dengan status striker paling ganas, nyatanya ia tak mempu menjinakkan kerasnya persaingan Liga Inggris.

Falcao hanya mampu mencetak empat gol saja, hal yang sangat di luar harapan manajer Louis Van Gaal. Satu hal yang memprihatinkan lagi, Falcao tampaknya terlihat lebih kurus sejak bermain untuk MU.

Radamel Falcao (BBC.com)

6. Angel Di Maria

Dibandrol dengan harga setinggi langit sejak didatangkan dari Real Madrid, performa Angel Di Maria melempem layaknya pemain 'kelas' dua.

Sempat mentereng di awal musim dengan mencetak tiga gol dan membukukan empat assist, namun Di Maria harus 'tenggelam' sejak diusir wasit akibat kartu merah yang didapatnya kala melawwan Arsenal di Piala FA. Sejak saat itu, Di Maria belum pernah bermain lagi.

Angel Di Maria (skysports)

7. Didier Drogba

Legenda Chelsea ini mungkin masih diberikan satu musim lagi untuk bertahan di Stamford Bridge. Namun tak dapat dipungkiri The Blues mungkin saja akan melepas pemain asal Pantai gading itu secepatnya.

Didier Drogba (BBC)

8. David De Gea

Akankah De Gea bertahan di Manchester United? Jawaban atas pertanyaan tersebut mungkin bisa ditebak dengan pernyataan De Gea yang sebelumnya mengaku tertarik bermain di klub sebesar Real Madrid.

David de Gea (Reuters / Carl Recine)

Baca juga:

PSG Kucurkan Rp 1,8 Triliun demi Gaet Ronaldo?

Cristiano Ronaldo Punya Kekasih Baru?

Ronaldo Hattrick, Hujan Gol Terjadi di Laga Madrid-Getafe

Video Populer

Foto Populer