Sukses


Fakta Menarik Usai Sevilla Pertahankan Gelar Liga Europa

Bola.com, Warsawa - [Sevilla](Reuters / Stefan Wermuth "") sukses mempertahankan gelar Liga Europa yang mereka raih musim lalu. Kepastian itu didapat anak asuh Unai Emery usai menang dengan skor tipis 3-2 atas Dnipro Dnipropetrovsk di Stadion Nasional Warsawa, Kamis (28/5) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Dnipro unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Nikola Kalinic pada menit ketujuh. Sevilla berbalik unggul 2-1 setelah Grzegorz Krychowiak dan Carlos Bacca mencetak gol di menit ke-28 dan 31.

Dnipro menyamakan skor menjadi 2-2 berkat tendangan bebas kapten tim Ruslan Rotan satu menit jelang babak pertama berakhir. Di babak kedua, Bacca mencetak gol keduanya sekaligus memberikan keunggulan 3-2 bagi Los Nervionenses yang bertahan hingga laga berakhir.

Beberapa data dan fakta menarik coba dirangkum usai duel sengit yang mempertemukan duel sengit antara wakil Spanyol dan wakil Ukraina ini. Apa saja? Berikut faktanya dirangkum dari Opta dan Infostrada :

1. Sevilla menjadi tim pertama yang mampu empat kali meraih gelar Liga Europa. Empat gelar itu direngkuh Sevilla hanya dalam kurun waktu 10 tahun.

2. Sevilla adalah tim pertama dalam sejarah yang mempertahankan gelar Liga Europa dua kali. Pertama musim 2005/06 dan 2006/07 kemudian musim 2013/14 serta 2014/15.

3. Tiga pemain pemain terakhir yang mencetak dua gol di final Liga Europa merupakan pemain yang berasal dari Amerika Selatan. Diego Forlan tahun 2010, Radamel Falcao (2012), dan Carlos Bacca (2015)

4. Gelandang bertahan Sevilla Grzegorz Krychowiak merupakan pemain pertama yang mencetak gol pada laga final Liga Europa yang berlangsung di negara sendiri setelah Pierre van Hooijdonk tahun 2002 silam.

5. Striker Dnipro Nikola Kalinic menjadi pemain asal Kroasia ketiga yang mencetak gol di final kompetisi Eropa setelah Zvonimir Boban dan Mario Mandzukic.

Baca juga :

Data dan Fakta Unik Final Liga Europa Dnipro vs Sevilla

Dnipro Gratiskan Fans Tiket Final Liga Europa

Sekilas Pandang Final Liga Europa

 

Video Populer

Foto Populer