Sukses


Presiden FA: Angkat Kaki Sepp Blatter!

Bola.com, London - Presiden Football Association, Greg Dykes, menuntut Sepp Blatter mundur dari kursi Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menyusul skandal korupsi yang melibatkan lembaga tersebut. Dykes menyatakan ini waktunya Blatter keluar meskipun sang presiden mendapatkan dukungan di Kongres Tahunan FIFA pada Jumat (29/5).

Nama FIFA tercoreng akibat beberapa petinggi lembaga tersebut tertangkap tangan dalam kasus dugaan korupsi. Empatbelas petinggi telah ditetapkan sebagai tersangka dan tujuh di antaranya sudah ditangkap. Mereka dicurigai melakukan pemerasan, penggelapan, dan pencucian uang setelah pencidukan polisi di sebuah hotel bintang lima di Swiss.

Dyke, mengkritik keras Blatter selama beberapa waktu ini. Petinggi sepak bola Inggris itu menilai Blatter harus mundur dari jabatannya walau tidak tertangkap di Swiss.

"Sepp Blatter telah mengatakannya tadi malam, bahwa sekarang merupakan saatnya membangun kepercayaan pada FIFA," ujar Dyke pada ITV News.

"Namun, Anda tak bisa mulai percaya pada FIFA selama Sepp Blatter ada di sana. Ini seharusnya menjadi akhir dari Sepp Blatter. Banyak yang berharap penangkapan ini menjadi akhir dari Sepp Blatter," tambahnya.

Sementara itu Kongres FIFA untuk memilih Presiden baru akan berlangsung besok, Jumat (29/5). Dalam kurun waktu yang singkat ini, Dykes meminta sidang akbar tersebut ditunda hingga masalah di atas dapat diselesaikan.

"Secara pribadi, saya pikir pemilihan Presiden FIFA harus ditunda. Tapi, saya rasa takkan ada gunanya jika acara tersebut digelar atau tidak."

"Apa yang harus dikatakan pada Blatter dalam dua hari ke depan ialah: Ini saatnya untuk pergi. Kami tak peduli walau Anda mendapatkan suara, Anda harus mundur karena tak ada kepercayaan dalam organisasi selama Anda masih ada di sana," tandasnya.

Baca Juga:

Sebut FIFA Akan Bunuh Sepak Bola, UEFA Minta Kongres FIFA Ditunda

AFC Tuntut Kongres FIFA Tetap Berjalan

Ini Dia Daftar Nama Tersangka yang Terlibat Kasus Korupsi FIFA

Video Populer

Foto Populer