Sukses


Hasil Piala Dunia U-20: Lumat Qatar, Portugal Tembus 16 Besar

Bola.com, Hamilton - Timnas Portugal kembali memetik hasil positif di ajang Piala Dunia U-20. Portugal berhasil mengandaskan perlawanan Qatar sekaligus lolos ke babak 16 besar.

Bermain di Waikato Stadium, Hamilton, Selandia Baru, Rabu (3/6) sore waktu setempat, tim asuhan Edgar Borges tersebut tampil percaya diri. Portugal sukses melumat Qatar empat gol tanpa balas.

Keempat gol kemenangan Portugal disarangkan Silva menit ke-33, Ivo Rodriguez menit ke-42 dan 66, serta Joao Vigario menit ke-74.

Tambahan tiga angka ini sekaligus mengantarkan Portugal meraih satu tempat di fase knock-out Piala Dunia U-20. Mereka berhasil memuncaki Grup C dengan nilai enam hasil dari dua kemenangan.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan didapat oleh Kolombia U-20. Setelah di laga perdana berhasil membungkam Qatar dengan skor 1-0, kali ini Kolombia harus puas bermain imbang 1-1 kontra Senegal.

Kolombia harus tertinggal lebih dulu setelah Mamadou Thiam berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-23. Beruntung, eksekusi penalti Alexis Zapata di menit ke-43 menghindarkan Kolombia dari kekalahan.

Raihan satu angka ini membuat Kolombia U-20 kini berada di posisi runner-up Grup C dengan nilai empat. Mereka hanya terpaut dua poin atas Portugal.

Hasil Pertandingan Piala Dunia U-20 pada Rabu (3/6):
Grup C:
Qatar 0-4 Portugal
Senegal 1-1 Kolombia

Grup D:
Meksiko 2-1 Uruguay
Serbia 2-0 Mali

Klasemen Grup C:

Klasemen Grup D:

Baca Juga: 

Ukraina U-20 Pesta Gol, Amerika Serikat Tetap Pimpin Klasemen

Ghana di Puncak, Duo Amerika di Dasar Klasemen

Saingi Timnas U-20, Myanmar U-23 Ingin Medali Emas SEA Games 2015

Video Populer

Foto Populer