Sukses


Ternyata, Messi Nyaris Berseragam Juventus 10 Tahun Lalu

Bola.com, Turin - Juventus akan menghadapi Barcelona di laga final Liga Champions, Sabtu (6/6) mendatang di Stadio Olympia, Berlin. Jelang bentrokan kedua kubu, ada sebuah kabar yang cukup mengejutkan.

Tepat 10 tahun lalu, Lionel Messi yang masih remaja saat itu nyaris diboyong Si Nyonya Tua ke Turin. Hal ini diungkapkan oleh Fabio Capello yang kala itu masih membesut Juve pada 2005.

"Saya belum pernah melihat permainan seperti di usia yang masih 16 tahun. Pada akhir pertandingan. saya menemui Frank Rijkaard dan saya mengatakan skuat kalian memiliki tiga pemain asing. Kalian harus melepas salah satunya," ucap Capello seperti dikutip Euro Sport.

"Saya ingin mendatangkan Messi. Saya mencoba untuk membelinya, tetapi Barca tidak ingin menjualnya," tambah Capello yang kini melatih timnas Rusia.

Capello pun tak sungkan melayangkan pujian kepada Messi yang menurutnya kini sudah dalam bentuk permainan terbaik dalam kariernya.

"Dia remaja yang sensitif, sangat serius. Ia mulai menghasilkan uang dan memiliki masalah keluarga. Sekarang ia lebih diam karena masalahnya sudah teratasi. Kini kita bisa melihat permainan terbaik darinya," tambah mantan manajer timnas Inggris itu.

Terlepas dari kekagumannya kepada Messi, Capello memprediksi laga final yang akan dijalani Juve dan Barca akan berlangsung cukup ketat.

"Peluang kedua tim 50:50. Juventus akan bertahan dengan baik meski mereka harus kehilangan pemain penting mereka Andrea Barzagli. Secara teknis Barca lebih baik, mereka tim yang kuat namun mereka harus waspada terhadap serangan balik Juventus," ucap capello.

Baca Juga:

Tren Positif Barcelona Kontra Tim Italia di Final

Mengintip Sepatu Baru Messi di Final Liga Champions

Lionel Messi: Dani Alves Jangan Kau Pergi

Video Populer

Foto Populer