Sukses


Lionel Messi: Dani Alves Jangan Kau Pergi

Bola.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memuji Dani Alves sebagai bek kanan terbaik di dunia. Peryataan itu agaknya dilontarkan Messi agar bek sayap asal Brasil tak pergi dari Barca.

Masa kerja penggawa timnas Brasil itu bersama Los Cules akan usai akhir musim ini. Meski manajemen El Barca telah menawarkan kontrak baru, Alves dikabarkan enggan bertahan. Ia merasa kesal dengan sikap petinggi Barcelona yang tak lagi menghargainya dengan menyorongkan kontrak di bawah ekspetasinya.

Kondisi itu membuat Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain ramai-ramai memperebutkan tanda tangan Alves. Ketiga klub tersebut bisa meminang pemain 32 tahun itu secara cuma-cuma di bursa transfer awal musim depan.

Tak ingin kehilangan sahabatnya, Messi berharap Dani Alves tetap merumput di Camp Nou. Karena bagi La Pulga, jasa mantan pemain Sevilla tersebut masih sangat dibutuhkan Tim Catalan. 

"Dia adalah pemain yang sangat komplet. Saya pikir, dia merupakan full-back terbaik di dunia," sanjung Messi seperti dilansir Tribalfootball.

"Sangat sulit menemukan pemain seperti Dani dengan kemampuan yang dia miliki dan dengan sikap yang dia tunjukkan di setiap pertandingan. Sangat sulit menemukan pemain seperti dia di saat ini," papar kapten timnas Argentina itu.

Dani Alves mulai membela Barcelona di musim 2008/2009. Sejak saat itu, peran Alves di sisi kanan pertahanan tak tergantikan. Dia pun turut berkontribusi membawa Blaugrana meraih 18 gelar juara, termasuk trofi La Liga Spanyol dan Copa del Rey musim ini.

Alves juga berpeluang membawa El Barca merengkuh treble winners di musim 2014/2015, asalkan mampu mengalahkan Juventus di final Liga Champion yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6) dini hari WIB.

Baca Juga:

Messi Minta Timnya Waspadai Tevez

Cetak 120 Gol, Trio Messi-Suarez-Neymar Paling Tajam

Pelatih PSG Yakin Dani Alves Tetap di Barcelona

Video Populer

Foto Populer