Sukses


"Ini Indonesia yang Sebenarnya"

Bola.com, Kallang - Indonesia U-23 menghancurkan Kamboja dengan skor telak 6-1 pada laga kedua Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Sabtu (6/6).  Kemenangan besar ini membuat Garuda Muda melesat ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Bukan itu saja, tim asuhan Aji Santoso membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Striker Muchlis Hadi Ning Syaifulloh mencetak hattrick di laga ini. Tiga gol lainnya secara bergantian disumbangkan Ahmad Nufiandani, Evan Dimas, dan pemain pengganti Wawan Febriyanto. Sedangkan satu-satunya gol Kamboja dicetak Prak Mony Udom.

Seusai pertandingan, asisten pelatih Indonesia U-23 M. Zein Alhaddad tidak bisa menutupi kegembiraannya.  Menurutnya, para penggawa Indonesia U-23 sudah memperlihatkan performa terbaiknya melawan Kamboja usai takluk 2-4 dari Myanmar di laga perdana.

“Kami sangat gembira dengan hasil ini, inilah Indonesia yang sebenarnya. Di laga pertama kami masih grogi tapi ini tadi permainan terbaik kami. Kami bermain dengan pertahanan, serangan, umpan, dan dukungan yang bagus,” ucapnya seusai pertandingan.

“Semua itu karena motivasi yang diberikan mengingat laga ini hidup dan mati kami bila ingin ke semifinal. Kalah artinya kami pulang,” ia menambahkan.

Meski menang telak, asiten pelatih Indonesia U-23 yang akrab disapa Mamak menegaskan tim pelatih tetap melakukan evaluasi menyeluruh. 

“Evaluasi tetap dilakukan karena kesalahan elemen mendasar masih terjadi. Kapan melepas bola kapan menyimpan bola,” ia menegaskan.

Baca juga :

Hancurkan Kamboja, Indonesia Melesat ke Posisi Kedua

Ulasan Statistik Kekalahan Timnas U-23 dari Myanmar

Aji Optimistis Timnas U-23 Jungkalkan Kamboja

Video Populer

Foto Populer