Sukses


Pekerja Kantoran Turun Gunung, Suporter Timnas U-23 Kian Beringas

Bola.com, Kallang - Indonesia tampil lagi di penyisihan Grup A SEA Games 2015, Sabtu (6/6). Di laga keduanya, Manahati Lestusen dan kawan-kawan menang dengan skor telak 6-1 atas Kamboja. Sebuah hasil positif yang turut membuka peluang tim asuhan Aji Santoso lolos ke fase selanjutnya.

Berbeda dengan pertandingan pertama saat ditundukkan Myanmar 2-4 (2/6), kali ini Manahati Lestusen dkk. ditemani lebih banyak suporter. Fans Garuda Muda yang hadir di Stadion Jalan Besar, Singapura, juga lebih "beringas"

Mereka hadir dengan membawa amunisi seperti halnya suporter di Tanah Air. Mereka menabuh drum dan bernyanyi sepanjang pertandingan. Saat menghadapi Myanmar lalu, suara fans Indonesia tertelan fans lawan yang jumlahnya jauh lebih banyak.

Salah satu dukungan datang dari pekerja kantoran di Singapura. Jangan salah, mereka bukan warga lokal melainkan kaum muda Warga Negara Indonesia yang bekerja di sejumlah kantor di Negeri Singa.

 Arvi, misalnya. WNI yang sudah lima tahun bermukim di Singapura itu bersama 20 rekan-rekan pekerja kantoran asal Indonesia berbondong-bondong menyaksikan laga Indonesia versus Kamboja.

"Kami terpaksa absen di laga pertama karena harus bekerja lembur. Susah minta izin untuk nonton timnas," ujar Arvi, yang bekerja di biro arsitek beken di Singapura itu.

Namun, Arvi dan rekan-rekan tak mau menunggu lebih lama lagi. Mereka sudah membaur bersama penggila skuat Merah-Putih lain dan berteriak-teriak memberi dukungan di laga kedua. Rencananya, mereka juga akan menonton pertandingan selanjutnya melawan Filipina dan Singapura. "Kami sudah beli tiket untuk pertandingan mendatang," kata Arvi, yang berkantor di Marina Square itu.

Semoga saja dukungan Arvi dan ribuan warga Indonesia lain dari berbagai kalangan di Singapura makin membangkitkan motivasi Evan Dimas cs. untuk menggapai medali emas.

Baca juga :

Hancurkan Kamboja, Indonesia Melesat ke Posisi Kedua

Ulasan Statistik Kekalahan Timnas U-23 dari Myanmar

Aji Optimistis Timnas U-23 Jungkalkan Kamboja

Video Populer

Foto Populer