Sukses


Alasan Indonesia U-23 Kenakan Pita Hitam saat Bantai Kamboja

Bola.com, Kallang - Ada pemandangan menarik di balik kemenangan besar 6-1 Indonesia U-23 atas Kamboja U-23 dalam lanjutan Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Sabtu (6/6). Ini lantaran Evan Dimas dan kawan-kawan mengenakan ban hitam di lengan kanan.

 Usut punya usut ban hitam tersebut melekat di lengan kanan anak asuh Aji Santoso sebagai perwujudan rasa duka atas sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia baru saja dijatuhi sanksi oleh FIFA karena adanya intervensi yang dilakukan oleh Pemerintah.

Beruntung, FIFA masih memperbolehkan Indonesia U-23 tampil di SEA Games yang akan menjadi ajang terakhir bagi wakil Indonesia di pentas internasional. Federasi sepak bola dunia itu memberikan keringanan karena Garuda Muda sudah lebih dulu berada di Singapura.

 “Maksud dari pemakaian ban hitam di pertandingan ini untuk menunjukkan rasa duka dan sedih kami atas sanksi FIFA,” ucap M. Zein Alhaddad, asisten pelatih Indonesia U-23.

 “Harapan kami, semua elemen yang terlibat segera menyelesaikan konflik dengan tuntas demi masyarakat.”

 Sementara itu, pria yang akrab disapa Mamak memberikan alasan soal ditariknya Paulo Sitanggang pada babak kedua walau memperlihatkan penampilan memikat.

 “Paulo ditarik keluar karena performa mulai menurun dan terbukti Wawan Pebriyanto bisa membuat permainan meningkat lagi,” ia menuturkan.

Baca juga :

Ulasan Statistik Kekalahan Timnas U-23 dari Myanmar

Hancurkan Kamboja, Indonesia Melesat ke Posisi Kedua

Aji Optimistis Timnas U-23 Jungkalkan Kamboja

Video Populer

Foto Populer