Sukses


Dikabarkan Derita Wasir, Evan Dimas Absen Kontra Vietnam?

Bola.com, Singapura - Sebanyak tiga pemain timnas U-23 tidak dalam kondisi terbaik untuk menjalani pertandingan terakhir di SEA Games 2015 memperebutkan medali perunggu kontra Vietnam, Senin (15/6). Tiga pemain itu adalah Evan Dimas Darmono, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Vava Mario Yagalo.

Asisten pelatih timnas U-23, Mustaqim, mengungkapkan Evan, Muchlis, dan Vava sakit akibat kelelahan. Evan seperti diungkapkan Mustaqim, sampai menderita wasir sementara Muchlis dan Vava mengalami bengkak dan legam di kaki.

"Semuanya karena terlalu capek. Bahkan, sebenarnya saat menjalani pertandingan semifinal melawan Thailand, kondisi anak-anak tidak bagus. Kaki Manahati juga bengkak, beberapa pemain lain juga sama. Tapi, mereka tetap berjuang semaksimal mungkin," ungkap Mustaqim.

Dengan kondisi semacam itu, kala melawan Thailand lalu, tim pelatih sebenarnya sudah pasrah. Hanya, berusaha agar timnas tak kebobolan banyak gol.

"Mau diapa-apakan sudah tak bisa. Terlebih persiapan kami cukup mepet bila dibandingkan pesaing. Thailand bahkan dua tahun mempersiapkan tim. Apa yang diperlihatkan anak-anak di laga semifinal lalu sudah yang terbaik yang mereka bisa," paparnya.

"Tetapi, saya bangga dengan pemain semacam Manahati dan Evan, yang meski kakinya bengkak dan sakit memilih tak merasakan sakitnya. Mereka memang tipe petarung. Ibaratnya, pemain rela mati di lapangan demi prestasi," imbuh Mustaqim.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu menceritakan, secara khusus Evan sudah menderita wasir saat meladeni Thailand sehingga performanya terlihat turun. "Usai bermain dia diperiksa dokter. Kemarin ia kembali diperiksa," ucapnya.

Melihat kondisi terkini, sangat besar kemungkinan ketiga pemain itu tak akan tampil sebagai starter saat melawan Vietnam di Stadion Nasional, Singapura. Pelatih Aji Santoso diprediksi akan menyimpan dan baru memainkan mereka sebagai pengganti.

Baca juga :

Indonesia U-23 Hancur Lebur di Tangan Thailand

Bantai Indonesia U-23, Pelatih Thailand : Saya Terkejut

"Indonesia U-23 Kalah Segalanya dari Thailand"

Video Populer

Foto Populer