Sukses


Kecewa, Suporter Rusia Patungan untuk Tendang Fabio Capello

Bola.com, Moskow - Suporter tim nasional (timnas) Rusia menggalakan kampanye pengumpulan dana online untuk menendang Fabio Capello dari jabatannya sebagai manajer tim.

Dalam sebuah laman bernama 'Fabio, Go Home', para pecinta sepak bola negeri Beruang Merah itu memiliki satu misi. Mereka berupaya untuk mengumpulkan dana sebesar Rp 327 Miliar agar bisa menebus kontrak mantan pembesut Real Madrid dan AS Roma tersebut.

Kekesalan kepada Capello memuncak setelah dia gagal membawa Igor Akinfeev dkk tampil cemerlang di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Dia hanya bisa membawa timnya mengoleksi delapan poin dari enam laga terakhir. Dua bulan lalu, Federasi Sepakbola Rusia (RFU) mengaku ada masalah terhadap pembayaran gaji Capello dan bahkan mereka harus dibantu oleh pemegang saham Arsenal, Alisher Usmanov.

 

FabioGoHome (Fabiogohome.com)

Sebuah pernyataan dari situs tersebut mengatakan: "Dalam sebuah survei yang disebar kepada publik, mayoritas dari mereka yang menyatakan diri sebagai pecinta sepak bola Rusia menginginkan Fabio Capello untuk mundur dari jabatannya." 

"Namun agar keinginan itu tercapai, Asosiasi Sepak Bola Rusia harus membayar penalti dalam jumlah besar untuk membayar pesangonnya - Rp 327 miliar."

Bersama Capello, Rusia juga babak belur di Piala Dunia 2014 di mana mereka tak pernah menang barang sekali pun. Hingga berita ini diturunkan, situs Fabio Go Home baru mengumpulkanRp 34 juta saja. Lantas apakah misi para pecinta sepak bola Rusia bisa berhasil? Kita tunggu saja...

Baca juga:

Stadion Euro 2016 Menyimpan Tanda Tanya

Ini Dia Kunci Sukses Timnas Wanita Jepang Raih Piala Dunia 2011

Drawing Pra Piala Dunia 2018: Indonesia Huni Grup Berat

 

Video Populer

Foto Populer