Sukses


Wah, Rating Neymar di Brasil vs Kolombia Terburuk!

Bola.com, Santiago - Neymar diklaim sebagai pemain dengan rating terburuk dalam pertandingan Brasil vs Kolombia, Kamis (18/6). Dalam laga tersebut sang kapten tak mencetak gol sementara ia menerima satu kartu kuning dan satu kartu merah.

Brasil harus mengakui kekalahan 0-1 dari Kolombia dalam pertandingan kedua grup C Copa America 2015. Satu gol kemenangan Los Cafeteros lahir dari kaki pemain bertahan, Jeison Murillo.

Kekalahan ini bisa jadi disebabkan oleh buruknya performa lini depan Selecao. Roberto Firmino, Fred, dan Elias hanya mendapat rating 2 dari 5 berdasarkan data dari situs resmi Copa America. Neymar mendapat hasil yang lebih buruk, yakni 1,5 dari 5.

Penasaran bagaimana rating yang diterima anak-anak tim Samba? Berikut Bola.com sajikan rating tim Brasil dalam pertandingan Brasil vs Kolombia:

1. Jefferson (3):  Sang penjaga gawang memiliki kesempatan kecil menghentikan terjadinya gol yang datang dari kemelut di depan gawang.

14. Thiago Silva (2,5): Silva dinilai terlalu lamban dalam menutup pergerakan serta tembakan Murillo yang membuahkan gol bagi Kolombia.

6. Felipe Luis (3): Bek Chelsea ini sering maju membantu serangan, sayang rekannya di lini belakang tak mampu mengisi lubang yang ia tinggalkan.

3. Miranda (3): Pemain 30 tahun ini bertarung dengan keras menghadang Teo, ia juga sering memotong umpan-umpan yang dikirm Kolombia ke pertahanan Brasil.

2. Dani Alves (3): Bintang Bercelona awalnya diplot menjaga James Rodrigues, tapi beberapa permainan menyerangnya juga efektif; termasuk umpan yang disambut sundulan Neymar.

5. Fernandinho (2,5): Fernandinho berjuang keras menghadapi lawannya, namun ia mendapatkan kartu kuning usai menjungkirbalikkan Teo dan beberapa pelanggaran sebelumnya.

19. Willian (2,5): Walaupun eks penggawa Shakhtar Donetsk ini bermain militan, namun upayanya sering menemukan jalan buntu.

11. Roberto Firmino (2): gelandang Hoffenheim ini menyia-nyiakan peluang emas Brasil saat tendangannya melambung tinggi meski gawang Kolombia tengah kosong.

17. Fred (2): Fred tidak menyediakan banyak bantuan di lini penyerangan, di mana ia disibukkan meloloskan diri dari penjagaan pemain lawan.

8. Elias (2): Seperti Fred, gelandang Sao Paulo ini tak mampu melepaskan diri dari kawalan bek Kolombia sehingga, ia tidak mampu banyak membantu Neymar.

10. Neymar (1,5): Salah satu dari Trio MSN ini hanya sesekali memberikan ancaman pada gawang Ospina. Selain itu ia sering terhadang bek lawan dan ledakan frustasinya membuahkan kartu merah dan larangan bermain untuknya saat Brasil menghadapi Venezuela Senin depan.

* Penghitungan rating Brasil vs Kolombia 1-5

Baca Juga:

Copa America: Tak Sportif, Neymar-Bacca Dapat Kartu Merah

Dunga: Brasil Harus Belajar Bermain Tanpa Neymar!

Bela Neymar, Alves : Semua Tim Memusuhi Brasil!

Video Populer

Foto Populer