Sukses


Prediksi Italia vs Swedia: Langkah Awal Menuju Juara

Bola.com, Olomouc - Italia akan menghadapi Swedia di laga perdana Grup B Piala Eropa U-21. Italia dan Swedia sama-sama mengerahkan skuat terbaiknya demi meraih kemenangan di partai pembuka. Lantas, siapa yang lebih favorit pada bentrok Italia vs Swedia?

Pertandingan antara kedua tim rencananya bakal dihelat di Andruv stadion, Olomouc, Republik Ceko, Kamis (18/6) malam WIB. Jika Italia U-21 bermain dengan formasi 4-3-3, Swedia akan tampil dengan taktik 4-2-2-2.

Di lini depan, Azzurrini mengandalkan Domenico Berardi, Andrea Belotti, serta Federico Bernardeshi. Sementara Federico Viviani, Lorenzo Crisetig, dan Stefano Sturaro diharapkan mampu menguasai lini tengah sekaligus membantu tiga penyerang mengoyak gawang Swedia.

Penjaga gawang Chievo, Francesco Bardi diplot untuk mengisi pos di bawah mistar gawang. Bardi akan mendapat dukungan dari empat bek muda berpengalaman, yakni Zappacosta, Rugani, Romagnoli, dan Biraghi untuk menghalau berbagai serangan penggawa The Blue-Yellow.

Di sisi lain, Swedia U-21 tampil dengan taktik 4-2-2-2. Penyerang Celtic, John Guidetti berduet bersama bomber Bordeux, Isaac Thelin di sektor depan. Keduanya bakal ditopang Kristoffer Olsson dan Abdul Khalili yang memainkan peran sebagai gelandang serang.

Sedangkan bek yakni Augustinsson, Milosevic, Baffo, dan Konate akan membantu kiper Patrik Carlgren dalam menahan gempuran pemain-pemain timnas Italia U-21.

Sejauh ini, Italia dan Swedia baru tiga kali bertemu di ajang Piala Eropa U-21. Dari tiga kali laga tersebut, Azzurrini sukses menyapu bersih kemenangan.

Lalu, mampukah timnas Italia U-21 memperpanjang dominasinya atas Swedia U-21? Atau justru, Swedia yang sukses menghentikan laju impresif Italia. Layak untuk dinantikan.

Namun satu yang pasti, siapapun yang sukses meraih kemenangan di laga ini makin mendekatkan diri untuk merengkuh trofi juara Piala Eropa U-21 2015.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Italia U-21 (4-3-3): Bardi; Zappacosta, Rugani, Romagnoli, Biraghi; Viviani, Crisetig, Sturaro; Berardi, Belotti, Bernardeschi.

Swedia U-21 (4-2-2-2): Carlgren; Augustinsson, Milosevic, Baffo, Konate; Lewicki, Hiljemark; Olsson, Khalili; Thelin, Guidetti.

Baca Juga:

Ronaldo Absen, Portugal Perbaiki Rekor Pertemuan atas Italia

Laga Kroasia vs Italia Berakhir Tanpa Pemenang

Bersua Kroasia, Italia Tampil dengan Formasi Berbeda

Video Populer

Foto Populer