Sukses


Diduga Terlibat Judi, Duo Serie A Tetap Bisa Main di Eropa

Bola.com, Nyon - Baik Sampdoria dan Lazio diperbolehkan untuk berkompetisi di Eropa meski awalnya sempat ada ketakutan keikutsertaan dua klub itu dicoret karena dugaan skandal judi.

Blucerchiati dilaporkan Gazzetta dello Sport berisiko gagal tampil di Liga Europa. Itu setelah mereka diklaim terlibat dalam masalah pengaturan skor di Italia pada 2011 silam. Kala itu, Sampdoria harus rela memulai musim 2012/2013 dengan defisit satu poin pasca salah satu pemainnya yakni Stefano Guberti menjadi terdakwa. Gazzetta mengabarkan kalau UEFA sempat meminta kepada Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk menggelar kembali penyelidikan.

Sementara itu, Lazio yang mengamankan posisi tiga di klasemen Serie A juga sempat harap-harap cemas. Pasalnya, Biancoceleste dituduh oleh sekretaris umum Federbet---sebuah badan pemberantasan pengaturan skor.

Lazio diduga bermain mata dengan lawannya saat bertemu Genoa empat tahun silam. Imbas dari skandal ini, kapten mereka yakni Stefano Mauri harus kena getahnya karena mendapat larangan bermain selama enam bulan.

Kendati demikian, kedua klub itu bisa bernapas lega. Kamis (18/6) waktu setempat, UEFA merilis daftar para klub peserta yang bakal mengikuti kompetisi mereka tahun ini dan baik Sampdoria maupun Lazio berada dalam daftar tersebut.

Lazio yang sekarang dinakhodai oleh Stefano Pioli akan mengawali petualangannya di babak play-off Liga Champions 7 Agustus mendatang. Sedangkan Sampdoria akan berjuang dari babak tiga kualifikasi Liga Europa pada 17 Juli nanti.

Baca Juga: 

Duo Milan Bersaing Dapatkan Pemain Muda AS Monaco

Dipecat, Inzaghi : Milan Tetap di Hati

AC Milan Tunjuk Sinisa Mihajlovic Gantikan Inzaghi

 

Video Populer

Foto Populer