Sukses


Neymar Dikartu Merah, Ronaldo Tak Simpatik

Bola.com, Santiago - Insiden kartu merah yang diterima Neymar akibat tindakan tak sportifnya di laga kontra Kolombia membuat legenda timnas Brasil, Ronaldo Luiz Nazario De Lima angkat bicara.

Neymar yang membela diri dengan menyalahkan kepemimpinan wasit nyatanya tak mendapat dukungan dari Ronaldo. Ia bahkan tak simpatik dengan perilaku kapten A Selecao tersebut.

"Ini tidak dapat dibenarkan, apapun itu yang dilakukan dan dikatakannya. Sekarang ia harus melewati situasi yang sulit," ucap Ronaldo kepada Globo.

"Dia bertindak agresif dan bahkan tak terima dengan apa yang sudah terjadi. Jika anda sedang mengenakan jersey timnas Brasil, anda tidak bisa melakukan hal itu!" tandas legenda sepak bola yang telah mencetak 62 gol dari 98 caps untuk Tim Samba ini.

Neymar melakukan tindakan tak terpuji saat timnas Brasil berhadapan melawan Kolombia di laga lanjutan Grup C Copa America 2015, Kamis (18/6) pagi WIB. Pada laga itu, Kolombia menang tipis dengan skor 1-0.

Insiden tersebut berawal dari aksi Neymar yang menendang bola dan mengenai punggung Pablo Armero. Padahal, pertandingan telah usai. Sontak hal itu memicu emosi dari pemain Kolombia. Keributan pun tak terhindarkan hingga berujung pada kartu merah Neymar dan Carlos Bacca.

Kehilangan striker Barcelona itu tentunya menimbulkan kerugian bagi tim besutan Carlos Dunga tersebut. Sebab, Brasil kini harus berjuang keras untuk bisa lolos ke babak perempat final. Pasalnya tiga tim lainnya yakni Peru, Kolombia dan Venezuela sama-sama mengoleksi tiga poin dari satu kemenangan dalam dua laga.

Di laga pamungkas, Brasil harus menghadapi Venezuela. Jika Brasil kalah, maka hampir dipastikan mimpi Dani Alves dkk. untuk tampil sebagai kampiun di Copa America 2015 harus kandas.

Baca Juga:

Copa America: Tak Sportif, Neymar-Bacca Dapat Kartu Merah

Dunga: Brasil Harus Belajar Bermain Tanpa Neymar!

10 Jersey Sepak Bola Terburuk Sepanjang Masa

Video Populer

Foto Populer