Sukses


Prediksi Cile vs Bolivia: Perebutan Status Juara Grup

Bola.com, Santiago - Cile akan menghadapi Bolivia di laga terakhir Grup A Copa America 2015. Kedua tim sama-sama memburu tiga angka demi lolos ke perempat final dengan status juara grup.

Bertindak sebagai tuan rumah, Cile tampil penuh percaya diri. La Roja berhasil memetik satu kemenangan dan satu hasil imbang di dua laga terakhir fase grup Copa America.

Tim pertama yang sukses dikalahkan Cile adalah Ekuador. Bermain di Estadio Nacional, Santiago, 12 Juni, La Roja menang dengan skor 2-0. Sedangkan di pertandingan kedua, Cile ditahan imbang 3-3 oleh Meksiko.

Hasil serupa juga didapatkan Bolivia. Skuat asuhan Mauricio Soria tersebut mampu menahan imbang tanpa gol Meksiko dan membungkam Ekuador dengan skor 3-2.

Torehan tersebut membuat kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin. Namun, Cile berhak memuncaki Grup A karena unggul produktivitas gol. Sedangkan Bolivia berada di urutan kedua.

Kini, kedua tim akan saling berhadapan di laga terakhir Grup A yang berlangsung di Estadio Nacional, Santiago, Sabtu (20/6) pagi WIB. Baik Cile dan Bolivia bertekad merengkuh poin penuh demi melenggang ke babak delapan besar dengan predikat juara grup.

Namun, hasil minor membuat ambisi lolos ke perempat final Copa America bakal kandas. Pasalnya, Meksiko yang berada di urutan ketiga dengan dua poin juga memiliki kans untuk bisa melenggang ke fase knock-out. Syaratnya, Meksiko mampu mengalahkan Ekuador di Estadio El Teniente, Rancagua.

"Kami tidak akan mengubah gaya bermain. Gaya kami tidak bisa diubah. Kami selalu bermain menyerang melawan Meksiko dan kebobolan beberapa gol buruk. Mereka layak menyamakan kedudukan," ujar pelatih Cile, Jorge Sampaoli di situs resmi Copa America 2015.

"Namun kami tidak akan berubah. Saya pikir, tim Cile ini akan diingat dengan cara bermain," lanjut Sampaoli.

Menghadapi pertandingan ini, Cile  turun dengan formasi 3-4-2-1. Akan tetapi, dua pemain bintang La Roja, yakni Arturo Vidal dan Alexis Sanchez diragukan tampil.

Vidal yang baru saja mengalami kecelakaan lalu lintas dinilai tidak cukup fit untuk bermain, baik secara mental ataupun fisik. Sedangkan Sanchez dikabarkan mengalami cedera.

Sementara itu, pelatih Bolivia, Mauricio Soria akan memainkan skema 4-4-1-1. Soria memiliki banyak pilihan untuk menentukan skuat yang akan diturunkan karena seluruh pemain berada dalam kondisi siap tempur.

"Kami tahu jika Cile memiliki banyak pemain potensial, namun kami harus terus berjalan di trek yang sama. Kami mengalami beberapa kesulitan, dengan beberapa pemain mengalami masalah fisik. Tidak mudah untuk memulihkan kondisi dengan cepat, tapi kami akan mencoba," kata Soria.

Di atas kertas, peluang Cile memetik kemenangan dalam pertandingan ini terbilang besar. Sebab dari delapan pertemuan terakhir, Cile mampu meraih enam kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Terakhir kali, La Roja tumbang di tangan Bolivia terjadi pada 19 Juli 2000 di ajang kualifikasi Piala Dunia 2002 zona CONMEBOL. Saat itu, Cile takluk dengan skor tipis 0-1.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Cile (3-4-2-1): Bravo; Jara, Medel, Albornoz; Isla, Diaz, Aranguiz, Mena; Gutierrez, Valdivia; Vargas.

Bolivia (4-4-1-1): Quinonez; Hurtado, Raldes, Zenteno, Morales; Pedriel, Bejarano, Chumacero, Smedberg; Lizio; Moreno.

Baca Juga: 

Sanchez: Timnas Cile Dukung Penuh Arturo Vidal

Kecelakaan Parah, Vidal Dipertahankan Cile di Copa America 2015

Arturo Vidal Alami Kecelakaan Parah di Sela Copa America

Video Populer

Foto Populer