Sukses


Di Maria: Argentina Wajib Sukses di Copa America

Bola.com, Santiago - Angel di Maria menilai adalah hal mustahil jika Argentina tak tampil sebagai juara Copa America 2015.

Pasukan Gerardo Martino menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk menjadi kampiun di Chile lantaran mereka punya Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel di Maria. Setelah harus menelan pil pahit lantaran gagal di final Piala Dunia 2014, Di Maria siap menebus kegagalan negaranya di ajang Copa America.

"Tidak memenuhi sesuatu dengan generasi pemain seperti ini bakal menjadi hal yang tak masuk akal. Kami masuk ke final Piala Dunia tapi gagal memenangkannya. Sekarang Argentina berlaga di Copa America dan kemudian Piala Dunia. Namun kegagalan kemarin masih menjadi duri dalam daging."

Di Maria yang sekarang memperkuat Manchester United mendapatkan gelar Liga Champions 2014 bersama Real Madrid setelah mendapatkan kesuksesan di Portugal dan Spanyol. Namun semua titel yang diraihnya rela ditukar dengan satu trofi.

"Saya rela menukar pencapaian di klub dengan titel bersama tim nasional. Tidak ada yang lebih spesial dari penghargaan tersebut. Mendapatkan Liga Champions merupakan gelar prestisius tapi memenangkan titel bersama Argentina bakal terasa lebih spesial."

"Hal itu terjadi karena Anda merepresentasikan 40 juta jiwa Argentina dan itu sudah dialami semasa di Piala Dunia 2014. Anda tahu semua warga negara memberikan dukungan untuk tim Anda," tutur Di Maria kepada situs resmi Copa America.

Baca juga:

Copa America 2015: Kolombia Tundukkan Brasil 1-0

Kecelakaan Parah, Vidal Dipertahankan Cile di Copa America 2015

Kompaknya Lionel Messi dengan Kapten Uruguay

Video Populer

Foto Populer