Sukses


Prediksi Brasil vs Venezuela: Duel Penentuan Menuju Delapan Besar

Bola.com, Santiago - Brasil akan menghadapi Venezuela di laga terakhir Grup C Copa America 2015. Baik Brasil dan Venezuela bertekad memetik kemenangan, demi meraih satu tempat di babak delapan besar.

Tim Samba masih berada di puncak Grup C dengan nilai tiga hasil dari dua pertandingan. Di laga pertama, skuat asuhan Carlos Dunga ini sukses membungkam Peru dengan skor 2-1. Tapi di pertandingan kedua, mereka tumbang 0-1 dari Kolombia.

Sementara Venezuela menempati urutan ketiga yang juga mengumpulkan tiga angka. La Vinotinto berhasil mengalahkan Kolombia 1-0 di partai pembuka Grup C. Sayangnya di laga kedua, Venezuela harus mengakui ketangguhan Peru dan menyerah 1-0.

Kini, kedua tim akan saling berhadapan di laga terakhir fase grup Copa America yang berlangsung di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Cile, Senin (22/6) pagi WIB. Partai ini diyakini berjalan ketat sejak menit awal, karena kedua tim sama-sama mengincar poin penuh demi lolos ke perempat final.

"Venezuela adalah tim yang bagus, kuat, mencetak beberapa gol dan kerap melancarkan serangan balik. Kami harus tetap fokus, karena ini akan menjadi laga yang sulit dan berat," ujar bek Brasil, Miranda di situs resmi Copa America.

"Mereka memiliki pemain berpengalaman yang tampil di Eropa. Namun kami adalah Brasil, kami harus memperlihatkan itu dan bermain untuk menang," lanjut pemain Atletico Madrid tersebut.

Di atas kertas, peluang A Selecao memetik kemenangan di laga ini terbilang besar. Sebab, dari 21 pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Brasil mampu meraih 17 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

Satu-satunya hasil minor yang didapat Brasil dari Venezuela terjadi di laga persahabatan pada 6 Juni 2008. Ketika itu, Brasil takluk dua gol tanpa balas dari Venezuela.

Meski begitu, Los Llaneros tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, mereka memiliki pemain-pemain top yang merumput bersama klub-klub Eropa, seperti bomber Zenit St Petersburg, Salomon Rondon, gelandang Genoa, Tomas Rincon, serta bek Malaga, Roberto Rosales.

Kesempatan Venezuela meraih kemenangan di laga ini juga cukup besar, setelah Neymar dipastikan absen membela tim Samba. Penyerang Barcelona itu tidak dapat bermain karena diganjar kartu merah dalam pertandingan melawan Kolombia pada 18 Juni.

"Kami tahu jika grup ini cukup sulit, tapi kami harus melupakan kekalahan atas Peru, karena kami akan menghadapi Brasil," ujar pelatih Venezuela, Noel Sanvicente.

"Kami menjalani pertandingan ini usai menelan kekalahan di laga sebelumnya, tapi kami menghadapi tim favorit dan itu memotivasi kami. Kami tahu Brasil seperti apa, dan tanpa Neymar, kami memiliki tim untuk menang," tukas Sanvicente.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Brasil (4-2-3-1): Jefferson; Alves, Miranda, Silva, Luis; Fernandinho, Elias; Costa, Firmino, Willian; Tardelli.

Venezuela (4-2-3-1): Baroja; Rosales, Vizcarrondo, Tunez, Cichero; Rincon, Seijas; Vargas, Arango, Guerra; Rondon.

Baca Juga: 

Neymar Dihukum 4 Laga, Brasil Ajukan Banding

Tanpa Neymar, Coutinho Optimistis Brasil Mantap di Copa America

Kenapa Neymar Diskors 4 Pertandingan?

Video Populer

Foto Populer