Sukses


Neymar Dihukum 4 Laga, Brasil Siap Ajukan Banding

Bola.com, Santiago - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dilaporkan siap mengajukan banding atas hukuman empat laga yang dijatuhkan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) kepada pemain tim nasionalnya, Neymar. Pengajuan banding tersebut langsung dikonfirmasi pelatih Tim Samba, Carlos Dunga.

"Kami tak ingin memohon kepada siapapun membantu kami terkait kasus Neymar. Kami hanya meminta keputusan yang seadil mungkin," ucap Dunga seperti dilansir Daily Mail.

"Neymar adalah pemain yang sering dilanggar. Oke dia melakukan kesalahan, tetapi jika semua orang dihukum dengan cara ini, maka kami semua akan duduk di rumah sekarang," tambahnya.

Semula, Neymar hanya diberikan larangan tampil di satu laga akibat kartu merah yang diterimanya pada laga Brasil vs Kolombia, Kamis (18/6/2015) lalu. Namun CONMENBOl akhirnya melakukan peninjauan ulang dan memutuskan menambah durasi sanksi.

Hal ini tentu sangat merugikan Brasil yang dipastikan tak bakal diperkuat Neymar lagi, sekalipun Brasil lolos ke final.  Kehilangan striker Barcelona itu, membuat Dunga harus mencari sosok kapten tim yang baru pada laga melawan Venezuela, Senin (21/6/2015) esok. 

Ada tiga nama pemain yang mungkin akan menyemat ban kapten pada laga esok. Mereka diantaranya, Robinho, Douglas Costa dan pemain Liverpool yang kini tengah naik daun, Philippe Coutinho.

"Coutinho akan bermain sesuai karakteristiknya, bukan karena ia menggantikan Neymar. Kita seharusnya tidak membandingkan keduanya," tandas Carlos Dunga.

Baca Juga:

Neymar Dikartu Merah, Ronaldo Tak Simpatik

Dihukum 4 Laga, Copa America 2015 Selesai Buat Neymar

Wah, Rating Neymar di Brasil vs Kolombia Terburuk!

Video Populer

Foto Populer