Sukses


Alba: Mungkin Saya Akan Melakukan Hal yang Sama dengan Neymar

Bola.com, Santiago - Jordi Alba membela rekannya di timnas Brasil, Neymar. Menurut Alba, bila ia berada dalam tekanan seperti yang dialami oleh Neymar, ia juga akan melakukan hal yang kurang lebih serupa.

Keributan terjadi usai pertandingan Brasil vs Kolombia, Kamis (18/6), di fase grup Copa America 2015. Neymar menjadi pemicu keributan dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Kolombia ini.

Begitu wasit meniup peluit akhir pertandingan, Neymar secara sengaja menendang bola dengan kencang yang mengarah ke Pablo Armero. Kontan, pemain Kolombia lain memprotes tindakan yang dilakukan oleh bintang barcelona itu. Neymar pun mendapat kartu merah plus skorsing empat pertandingan sehingga harus mengakhiri turnamen lebih cepat.

Alba memahami rasa frustrasi rekan setimnya di Barcelona itu. Menurutnya, lawan telah mengincar Neymar sepanjang pertandingan dan striker Brasil itu telah cukup bersabar.

Neymar sering dihadang lawan dalam pertandingan. (PABLO PORCIUNCULA / AFP)

“Saya rasa, hukuman tersebut sangat tidak adil. Lawan-lawan terus mengincar dirinya di sepanjang laga. Neymar sangat sabar dan dia sudah lama terdiam untuk menahan emosinya,” tutur Alba kepada Sport.es.

“Saya mungkin juga akan ‘meledak’ seperti Neymar itu,” tandasnya.

Kekalahan tampaknya memang tidak diharapkan oleh Neymar pada laga itu. Pasalnya, Brasil saat itu ada di puncak klasemen sementara grup C Copa America, dan Neymar sebagai kapten, merasa berkewajiban membawa timnya bertahan pada posisi itu.

Pada kesempatan sebelumnya, penyerang 23 tahun itu sempat mengakui dirinya merasa gugup jika mengalami kekalahan. Hingga akhirnya kartu merah melayang dari kantong wasit, Neymar mengakui dirinya hanya bisa pasrah.

“Saya gugup mengenai pertandingan. Saya tak suka kekalahan. Saya tak suka kalah dan stres dengan wasit yang lemah,” aku Neymar dikutip mixed zone.

“Dia memberikan kartu kuning dalam pergerakan yang konyol dan mengeluarkan saya dari kompetisi. Sekarang hanya bisa duduk dan meratapi,” tandasnya.

Dengan sanksi larangan empat pertandingan, berarti Neymar tak dapat membela timnas Brasil sekalipun lolos ke babak final Copa America.

Baca Juga:

Copa America: Tak Sportif, Neymar-Bacca Dapat Kartu Merah

Terima Kartu Merah di Copa America, Neymar: Saya Hanya Gugup

Kenapa Neymar Diskors 4 Pertandingan?

 

Video Populer

Foto Populer