Sukses


"Miranda Layak Jadi Kapten Timnas Brasil"

Bola.com, Santiago - Diskorsnya Neymar dari ajang Copa America 2015 menyebabkan ban kapten harus dipindahkan ke lengan bek senior Brasil, Miranda. Menjawab keraguan atas sang kapten, pelatih timnas Brasil, Carlos Dunga, meyakinkan bahwa Miranda memiliki jiwa pemimpin.

Neymar diusir dari Copa America setelah dinilai menjadi penyulut terjadinya keributan di penghujung laga Brasil vs Kolombia, Kamis lalu. Neymar mendapatkan kartu merah sekaligus larangan bermain di empat pertandingan.

Kosongnya ban kapten membuat Dunga memilih Miranda, bek tangguh yang kini berseragam Atletico Madrid, sebagai pengganti kapten. Usai pertandingan menghadapi Venezuela, Dunga menyebut Miranda pantas menyandang ban kapten Brasil.

Pelatih 51 tahun ini menyebut kemampuan memimpin dan ketenangan Miranda merupakan beberapa faktor yang mendorong Dunga untuk memilihnya. Banyak pertanyaan muncul jelang laga, namun performa tangguh sang bek menghapus keraguan dan Dunga menegaskan hal itu.

"Saya memilihnya karena kemampuan, sikap, dan kepemimpinan dalam skuat. Ia adalah orang yang tenang, semua orang menyukai caranya bermain, baik ketika berlatih maupun bermain," kata Dunga dalam sesi konferensi pers.

"Ia selalu ada untuk berbicara dengan rekan setim, membimbing mereka ke arah yang terbaik. Ia adalah salah satu dari pemimpin-pemimpin yang kami miliki," tandas mantan penggawa Vfb Stuttggart dan Fiorentina ini.

Bersama kepemimpinan Miranda, Brasil meraih kemenangan 2-1 atas Venezuela sekaligus menjadikan Tim Samba keluar sebagai juara Grup C. Brasil akan menghadapi Paraguay di babak delapan besar Copa America 2015.

Baca Juga:

Copa America: Tak Sportif, Neymar-Bacca Dapat Kartu Merah

Dunga: Brasil Harus Belajar Bermain Tanpa Neymar!

Kenapa Neymar Diskors 4 Pertandingan?

Video Populer

Foto Populer