Sukses


Amerika Serikat Melaju ke 8 Besar Piala Dunia Wanita 2015

Bola.com, Edmonton - UsaiĀ Inggris lolos ke perempat final Piala Dunia Wanita 2015 dengan menundukkan Norwegia, Selasa (23/6), Amerika Serikat menyusul dengan mengalahkan Kolombia di hari yang sama.

Amerika Serikat menjadi tim ketujuh yang lolos ke putaran perempat final setelah Tiongkok, Jerman, Prancis, Australia, Inggris, dan Kanada. Tiket delapan besar ini mereka dapatkan lewat kemenangan 2-0 atas Kolombia.

DalamĀ pertandingan 16 besar menghadapi Kolombia, the Yanks Female baru bisa membuka keunggulan pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-53 melalui Alex Morgan dan menit ke 66 lewat sepakan penalti Carli Lloyd.

Morgan mencetak gol dengan memanfaatkan umpan yang ia terima di kotak penalti. Kemudian, ia melepaskan tembakan ke tiang dekat dengan sudut tajam yang tak mampu dijangkau kiper lawan.

Gol kedua Amerika Serikat tercipta lewat titik putih usai Megan Rapinoe dijatuhkan oleh Angelo Clavijo. Lloyd yang menjadi eksekutor sukses mengecoh penjaga gawang dan menggandakan keunggulan Amerika Serikat yang bertahan hingga akhir laga.

Pada perempat final, Lloyd dkk. akan menghadapi Tiongkok, yang lolos usai menyingkirkan Kamerun. Satu tempat di perempat final masih kosong, menunggu hasil pertandingan Jepang melawan Belanda.

Baca Juga:

Piala Dunia Wanita: Inggris Pijak Perempat Final

Timnas Wanita Tiongkok Pakai Bonus Rp 2 Miliar buat Beli Kosmetik

Ini Hasil Lengkap Piala Dunia Wanita 2015

Video Populer

Foto Populer