Sukses


Timnas Wanita Tiongkok Pakai Bonus Rp 2 Miliar buat Beli Kosmetik

Bola.com, Beijing - Timnas wanita Tiongkok yang sedang berlaga di Piala Dunia Wanita 2015 tak perlu khawatir lagi soal sunscreen alias tabir surya. Pasalnya, bonus tertinggi sepanjang sejarah tim sepak bola Negeri Bambu itu segera diguyurkan setelah timnas wanita mereka lolos ke perempat final Piala Dunia Wanita 2015.

Dikutip dari Xinhua, Federasi Sepak Bola Tiongkok (CFA) segera memberikan bonus sebesar satu juta yuan atau 160 ribu dolar AS (Rp 2,126 miliar).

Pelatih kepala timnas wanita Tiongkok, Hao Wei, mengungkapkan sebagian dari bonus itu akan diwujudkan dalam berbagai produk kosmetik seperti tabir surya.

Tak lama setelah menelan kekalahan 0-1 atas Kanada di partai pertama lalu, Wei sempat protes atas rendahnya bayaran yang diterima Wu Haiyan cs. Bahkan, mereka hingga kesulitan membeli tabir surya yang layak.

"Mereka memang pesepak bola, tetapi mereka tetaplah wanita yang ingin terlihat cantik dan memiliki kulit indah," kata Wei, pekan lalu. "Mereka biasanya menggunakan 150ml tabir surya," imbuhnya.

Tabir surya merk ternama produksi dalam negeri biasanya dibeli seharga 660 yuan (Rp 1,41 juta) sementara merk produksi luar negeri, harganya jauh lebih mahal.

Kendati disebut sebagai bonus tertinggi yang pernah diberikan ke timnas wanita, jumlah itu disebut masih kalah banyak bila dibandingkan yang diterima timnas putra. Soal gaji, pemain timnas wanita Tiongkok juga baru menerima gaji dengan kisaran 3.000 yuan (Rp 6,42 juta) per bulan. Sedangkan pesepak bola pria menerima kisaran 4.100 yuan (Rp 8,77 juta).

Wakil Presiden CFA, Yu Hongchen, berujar timnas wanita Tiongkok sebaiknya melaju lebih lama di Piala Dunia Wanita edisi ini yang digelar di Kanada, 6 Juni-5 Juli. "Saya yakin akan banyak sponsor yang datang ke timnas wanita bila mereka mengukir prestasi lebih dari perempat final," kata Yu.

Baca Juga :

Timnas Wanita Jerman Lumat Swedia

Pemain Ini Sebut Lawan Lionel Messi Bagai Mimpi Jadi Kenyataan

Di Maria: Argentina Wajib Sukses di Copa America

 

 

Video Populer

Foto Populer