Sukses


Prediksi Brasil vs Paraguay : Peluang Selecao Pulihkan Harga Diri

Bola.com, Concepcion - Brasil mengusung tekad balas dendam saat menghadapi Paraguay di babak perempat final Copa America 2015 setelah disingkirkan Paraguay di babak yang sama melalui adu penalti pada 2011 lalu.

Laga nanti akan digelar di Estadio Municipal de Concepcion, Concepcion, Cile, Minggu (28/6/2015) malam WIB. Brasil melangkah ke perempat final dengan predikat sebagai juara Grup C.

Tim Samba mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan. Adapun, Paraguay merupakan runner-up Grup B di bawah Argentina. Los GuaranĂ­es mengemas hasil sekali menang dan dua kali imbang dari tiga laga.

Laga nanti merupakan kesempatan emas bagi Brasil untuk membalaskan dendam Copa America 2011 lalu. Kala itu, Brasil tumbang takluk 2-0 di babak adu penalti. Parahnya, empat penendang Brasil gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Paraguay lawan yang tangguh dan kompetitif. Mereka terus bertarung selama 90 menit dan kami tahu bagaimana cara mengatasi tim yang bermain seperti ini. Kami pernah mereka singkirkan. Mari berharap kali ini kami mendapatkan hasil yang berbeda," tegas gelandang Willian dilansir ESPN.

"Sangat sulit memprediksi siapa yang bakal lolos. Kini, tak ada lagi istilah tim favorit. Timnas negara lain sudah banyak peningkatan. Selalu saja ada kejutan," sambung pemain asal klub Chelsea itu.

Brasil tidak bisa diperkuat Neymar lantaran harus menjalani hukuman empat laga, namun bukan berarti Dunga tidak punya alternatif lain. Willian, Robinho atau Roberto Firmino tentunya sudah siap untuk menggantikan lubang yang ditinggalkan sang kapten.

Dengan demikian, absennya Neymar seharusnya sudah tidak lagi menjadi masalah besar bagi Brasil. Namun, kekhawatiran yang harus mereka hadapi sekarang adalah sang lawan Paraguay.

"Brasil bakal berbeda tanpa kehadiran Neymar. Tetapi, kami tahu bahwa mereka masih punya banyak pemain bagus. Kami menatap pertandingan nanti dengan tenang dan berupaya mendapatkan hasil yang kami inginkan," tutur pelatih Ramon Diaz.

Brasil pantas waspada lantaran anak buah Ramon Diaz itu belum tersentuh kekalahan sejak bergulirnya turnamen. Mereka mampu menahan imbang Argentina dan Uruguay serta menang tipis atas Jamaika.

Selain itu kondisi skuat Paraguay juga sedang kondusif. Ketiga penyerang mereka sudah mampu mencetak gol di ajang ini. Lucas Barrios membukukan dua gol, Edgar Benitez dan Nelson Valdez masing-masing satu. Hal itu tentu saja menjadi modal yang positif saat menantang Brasil.

Prakiraan Susunan Pemain:

Brasil: Jefferson; Alves, Miranda, Thiago Silva, Luis; Elias, Fernandinho; Willian, Coutinho, Robinho; Firmino.

Paraguay: Villar; Caceres, Da Silva, B Valdez, Piris; Bobadilla, Ortigoza, Benitez, Molinas; Valdez, Barrios

Baca Juga:

Statistik Laga Brasil vs Paraguay

Brasil Tampil Kurang Oke di Fase Grup Copa America 2015

Neymar: Tanpa Saya Brasil Pasti Juara Copa America

Video Populer

Foto Populer