Sukses


Hiddink Resmi Mundur Sebagai Pelatih Timnas Belanda

Bola.com, Amsterdam - Perjalanan karier Guus Hiddink sebagai pelatih timnas Belanda dipastikan berakhir. Hal itu terjadi setelah Hiddink bersama dengan manajemen skuat Oranje memutuskan untuk mengakhiri kerja sama.

Sebagai gantinya Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) menunjuk asisten Hiddink, Danny Blind sebagai arsitek Memphis Depay dkk. Ia akan mulai bekerja pada tanggal 1 Juli 2015.

Sebenarnya kontrak pria berusia 68 tahun itu sebagai pelatih timnas Belanda baru habis usai Piala Eropa 2016 di Prancis. Namun, rentetan hasil buruk yang diperoleh Belanda selama kualifikasi Piala Eropa membuat Hiddink memilih meletakkan jabatannya.

"Saya menyesal berujung seperti ini. Ditunjuk kembali sebagai pelatih Belanda adalah sebuah kehormatan. Saya berharap yang terbaik untuk penerus, staff dan tim dalam upaya menuju Piala Eropa di Prancis," kata Hiddink dikutip dari situs resmi KNVB.

Direktur KNVB, Bert van Oostveen, mengucapkan terima kasihnya atas jasa mantan manajer Chelsea itu. Meski selama melatih Belanda, Hiddink tidak menunjukan hasil yang impresif.

"Sayangnya, hasil kerja Guus ini tidak terlihat langsung untuk semua orang. Kami berterima kasih kepada Guus untuk semua usahanya."

Saat ini Belanda berada di posisi ketiga Grup A dengan nilai 10 hasil dari enam laga. Mereka terpaut lima poin dari Islandia di puncak klasemen dan tiga angka dari Ceska.

Baca Juga:

Belanda Curi Tiga Angka di Markas Latvia

MU Dapatkan Wonderkid Timnas Belanda?

Legenda Timnas Belanda Pesimistis Depay Bersinar di MU

Video Populer

Foto Populer