Sukses


Legenda Timnas Belanda Pesimistis Depay Bersinar di MU

Bola.com, Manchester - Kemampuan bintang baru Manchester United, Memphis Depay mulai diragukan. Keraguan itu datang dari legenda timnas Belanda, Johan Cruyff.

Setan Merah berhasil mendapatkan tanda tangan winger PSV Eindhoven itu dengan nilai transfer sebesar 22 juta poundsterling atau setara dengan Rp 440 milliar. Depay pun baru saja menyelesaikan tes medis bersama MU di Carrington pada Senin (18/5).

Depay datang ke MU dengan modal 22 gol di Eredivisie Belanda. Catatan itu menjadikannya sebagai pemain tersubur di Liga Belanda musim ini.

Gaya bermain yang cepat dan memiliki tendangan jarak jauh yang akurat membuatnya sering dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, Cruyff sangsi Depay bisa menyamai kemampuan CR7.

"Depay jelas melakukan langkah penting tahun ini. Ia adalah pemain yang suka berpetualang dan selalu menjadi penentu dalam pertandingan. Ia memiliki tendangan jarak jauh yang bagus dan itu mengapa ia menjadi pemain yang penting untuk klub," kata Cruyff seperti dikutip dari De Telegraaf.

"Kualitasnya membuat transfer Depay ke MU menjadi mungkin. Ia masih sangat muda dan karena itu saya memberikan nasehat kepadanya untuk menjadi diri sendiri di MU. Tahun pertama di MU, saya yakin performa Depay takkan lebih baik dari Wayne Rooney," ujar Cruyff.

Baca juga:

Depay Terbang ke Inggris untuk Tes Kesehatan Bersama MU

Depay Enggan Jiplak Tendangan Bebas Ronaldo

Depay: Bersama MU, Saya Akan Jadi Pemain Terbaik

Video Populer

Foto Populer