Sukses


Tumbangkan Jerman, Inggris Raih Posisi Ketiga Piala Dunia Wanita

Bola.com, Alberta - Tim nasional wanita Inggris setidaknya bisa tersenyum ketika pulang ke tanah airnya lantaran menumbangkan Jerman di babak perebutan tempat ketiga Piala Dunia Wanita, Minggu (5/7) dini hari WIB.

Setelah takluk 1-2 dari Jepang di fase semifinal, Inggris berusaha tampil lebih baik. Namun Jerman mendominasi babak pertama dan kerap kali menekan Ellen White dkk. akan tetapi The Lionness masih bisa mempertahankan areanya dengan maksimal.

Di babak kedua, Jerman memasukan pemain terbaik Bundesliga Wanita, Melanie Leupolz menggantikan Melanie Behringer di jantung pertahanan mereka guna bisa menggebrak lebih hebat pertahanan lawannya. Pasca pergantian, permainan Jerman lebih hidup dan di menit ke-54 mereka bahkan sempat berpeluang membuka angka. Sebuah umpan dari sayap kanan menemui kaki kanan Sara Daebritz yang melesakkan tendangan voli tapi kiper Karen Bardsley dengan sigap menjaga gawang.

Menit ke-67, Inggris berbalik mengancam. Alex Greenwood mengirim umpan tapi kapten kesebelasan Steph Houghton yang berdiri bebas gagal memaksimalkan tandukannya.

Gol akhirnya terjadi di babak tambahan kedua, tepatnya di menit ke-106. Baju Lianne Sanderson ditarik Tabea Kemme dan wasit menunjuk titik putih. Fara Williams yang berlaku sebagai eksekutor penalti menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:

Piala Dunia Wanita: Inggris Pijak Perempat Final

Timnas Wanita Tiongkok Pakai Bonus Rp 2 Miliar buat Beli Kosmetik

Ini Hasil Lengkap Piala Dunia Wanita 2015

 

Video Populer

Foto Populer