Sukses


Ini Dia Top Scorer Copa America 2015

Bola.com, Santiago - Perhelatan Copa America 2015 telah rampung digelar dengan Cile keluar sebagai pemenang. Keberhasilan La Roja merengkuh titel semakin lengkap setelah sang bomber, Eduardo Vargas, meraih predikat top scorer.

Vargas tampil gemilang sejak awal Copa America tahun ini. Pemain yang membela Queens Park Rangers di musim lalu tersebut, berhasil mencetak empat gol plus satu assist dari enam pertandingan yang dijalani bersama Cile.

Dua gol ditorehkan Vargas di Grup A, yakni dalam laga kontra Ekuador dan Meksiko. Sepasang gol lain dicetak penyerang 25 tahun tersebut di fase knock-out, yaitu ke gawang Peru di babak semifinal Copa America 2015.

Sedangkan satu assist diukir Eduardo Vargas ketika Cile menghajar Bolivia lima gol tanpa balas di laga terakhir Grup A. Hanya, penampilan gemilang Vargas tak berlanjut di partai final.

Menghadapi Argentina di Estadio Nacional, Santiago, Minggu (5/7/2015) dini hari WIB, mantan bomber Valencia tersebut gagal mencetak gol. Cile pun ditahan imbang Argentina 0-0 dalam pertandingan yang berlangsung selama 120 menit.

Alhasil, penentuan tim mana yang berhak meraih trofi juara Copa America 2015 harus dilakukan lewat drama adu penalti. Di babak tos-tosaan, La Roja keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Vargas mampu melepaskan 3,5 tembakan per pertandingan di ajang Copa America tahun ini. Tak hanya tampil trengginas di depan gawang lawan, persentase kesuksesan umpan Vargas juga mencapai 72,9 persen.

Selain Eduardo Vargas, penyerang timnas Peru, Paolo Guerrero juga berhak atas predikat top scorer Copa America tahun ini. Guerrero mampu mendulang empat gol dari enam pertandingan.

Dia berhasil mengukir hat-trick ke gawang Bolivia di pertandingan perempat final, serta mencetak satu gol ke gawang Paraguay di laga perebutan tempat ketiga Copa America 2015.

Baca Juga: 

Claudio Bravo Raih Penghargaan Kiper Terbaik Copa America 2015

10 Gol Terbaik di Copa America 2015

Gagal Juara, Meme Messi dan Argentina Muncul di Media Sosial

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer