Sukses


Rusia Pecat Fabio Capello

Bola.com, Moskow - Federasi Sepak Bola Rusia resmi memecat pelatih kepala mereka, Fabio Capello. Rangkaian hasil buruk disinyalir menjadi penyebab pelatih asal Italia tersebut lengser dari kursi kepelatihan Rusia.

Capello didapuk sebagai pelatih Rusia pada 2012. Tapi, mantan pelatih timnas Inggris ini selalu gagal memberikan hasil positif pada tim berjuluk Sbornaya.

Prestasi terbaik yang berhasil diberikan pelatih berusia 68 tahun untuk Rusia adalah ketika sukses melaju ke putaran final Piala Dunia 2014, Brasil. Ini merupakan kali pertama Tim Beruang Merah berlaga di pesta sepak bola empat tahunan sekali itu sejak 12 tahun yang lalu.

Namun, pasca berhasil membawa Rusia berlaga di Piala Dunia, rentetan hasil buruk langsung menghinggapi Rusia. Kali ini mereka terancam gagal lolos ke Euro 2016 setelah hanya mampu berada di grup G Kualifikasi Euro 2016, hasil dari dua kemenangan dalam enam pertandingan.

"Federasi sepak bola Rusia dan pelatih kepala tim nasional Fabio Capello sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja," tulis pernyataan resmi federasi sepak bola Rusia.

Sekadar info, Capello sebenarnya mengikat kontrak tiga tahun di 2014 dan hal tersebut sebenarnya akan membuatnya terus berada di posisi pelatih kepala Rusia hingga Piala Dunia 2018 mendatang. 

Baca juga:

Stadion Euro 2016 Menyimpan Tanda Tanya

Ini Dia Kunci Sukses Timnas Wanita Jepang Raih Piala Dunia 2011

Drawing Pra Piala Dunia 2018: Indonesia Huni Grup Berat

Video Populer

Foto Populer