Sukses


ICC: Partai Keras, Club America Menang 2-1 atas Earthquakes

Bola.com, California - Club America (Meksiko) berhasil menang 2-1 atas San Jose Earthquakes pada ajang International Champions Cup (ICC) 2015. Kedua tim berlaga di Stadion Avaya, California, Rabu (15/7/2015) pagi WIB.

Earthquakes menjebol gawang lawan lewat sundulan Clarence Goodson di menit 24. Pemain bertahan itu memanfaatkan kemelut menyusul tendangan sudut yang gagal diamankan oleh barisan pertahanan Club America.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan keras. Tercatat dua kali pertandingan terhenti dalam waktu yang cukup lama. Pertama adalah saat Goodson melanggar Dario Beneddeto dengan keras pada menit 15. Para pemain dari kedua tim sempat bersitegang sebelum wasit mengganjar Goodson dengan kartu kuning.

Sementara kericuhan yang kedua terjadi menjelang babak pertama berakhir. Penyebabnya adalah pelanggaran keras bek Club America, Andres Andrade, terhadap Leandro Barrera. Aksi saling dorong antarpemain terjadi. Akibatnya wasit mengeluarkan kartu merah buat Paolo Goltz (Club America) dan Sanna Nyassi (Earthquakes).

Hingga babak pertama usai, keunggulan 1-0 Earthquakes masih bertahan.

Keadaan berubah di babak kedua. America justru bisa menguasai jalannya permainan ketika kedua tim sama-sama tampil dengan 10 orang di lapangan.

Klub papan atas Meksiko itu menyamakan skor pada menit ke-76 lewat aksi Andres Andrade. Memanfaatkan umpan dari Alejandro Diaz, Andrade melepaskan tendangan dari luar kotak penalti buat mencetak gol penyama kedudukan.

America bahkan berbalik unggul di menit 83, lagi-lagi lewat tendangan dari luar kotak penalti. Sebuah kesalahan bek Earthquakes dimanfaatkan Francisco Rivera untuk merebut bola dan melepaskan tendangan keras dan menjebol gawang Earthquakes.

Hingga pertandingan usai, America yang bertindak sebagai tamu tetap bisa mempertahankan keunggulan. Turnamen pramusim ini bakal melibatkan sejumlah klub top Eropa dan digelar di tiga tempat, yaitu AS, Australia, serta Tiongkok. 

Baca Juga:

Earthquakes vs Club America: Duel Tim Pesakitan

Shaw Siap Matikan Pergerakan Messi dan Ibra di ICC 2015

Prediksi LA Galaxy vs Club America : Ajang Unjuk Gigi Gerrard

Video Populer

Foto Populer