Sukses


8 Hubungan Asmara Pesepak Bola Tanah Air dan Selebritas

Bola.com, Jakarta - Tren mengencani bahkan menikahi selebritas rupanya tak hanya terjadi pada pesepakbola luar negeri, tapi juga pesepakbola Tanah Air. Ketampanan paras, kebugaran tubuh, prestasi, ataupun kemilau ekonomi bisa saja menjadi alasan bagi para pesohor ini melirik sang atlet.

Beberapa di antara pasangan tersebut sangat sering diekspos media namun kemudian hubungannya bubar. Sementara beberapa lainnya adem ayem hingga mencapai pernikahan tanpa sorotan berlebihan dari media massa.

Lalu siapa sajakah sang empunya hubungan berbeda profesi ini? Berikut 8 hubungan asmara antara pesepak bola Tanah Air dengan selebritas versi Bola.com:

1. Febrianto Wijaya-Pinkan Mambo

Febrianto Wijaya dan pinkan Mambo (Photobucket.com)

Febrianto adalah pesepakbola Indonesia berwajah oriental yang pernah berseragam Persela Lamongan. Pemain yang kini menjadi anggota DPRD 2014-2019 dari Partai Demokrat ini memulai hubungannya dengan penyanyi Pinkan Mambo pada awal tahun 2012. Namun, hubungan ini hanya betahan enam bulan sebelum akhirnya kandas.

Febrianto kini menjadi presiden dari klub amatir, OTP 37, yang baru saja berlaga di Liga Ramadhan lalu. Diperkuat oleh tiga penggawa Timnas U-23 yakni, Agung Prasetyo, Muchlis Hadi Ning dan Paulo Sitanggang, tim milik Febrianto ini menjadi pemenang bersama di liga tarkam tersebut bersama klub Raiders.

2. Gaston Castano-Julia Perez

Julia Perez dan Gaston Castano [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Hubungan antara dua pesohor ini mungkin menjadi yang paling sering wira-wiri diberitakan media massa. Pasalnya, hubungan antara Gaston Castano dan Julia Perez kerap dikabarkan putus-sambung. Hubungan penggawa Pelita Bandung Raya itu akhirnya kandas pada awal tahun 2015.

3. Diego Michiels-Nikita Willy

Nikita Willy dan Diego Michiels (Twitter.com)

Diego Michiels meroket namanya setelah membela Timnas U-23 di ajang SEA Games 2011. Penampilan apik Diego plus wajah bulenya memukau hati para fans wanita. Salah satunya adalah Nikita Willy. Keduanya menjalin hubungan pada Januari 2012.

 

Saat Diego tersandung kasus penganiayaan dan harus berurusan dengan polisi, Nikita beberapa kali menjenguk sang kekasih di tahanan. Seperti Gaston dan Febrianto, hubungan Diego-Nikita pun berakhir pada pertengahan 2014.

4. Syamsir Alam

Syamsir Alam dan Tyas Mirasih (Twitter.com).

Syamsir Alam yang merupakan eks pemain timnas U-20 ini sempat menjalin hubungan dengan aktris Tyas Mirasih. Pasangan yang terpaut usia enam tahun ini dikabarkan putus pada Oktober 2014. Menjalani kosongnya kompetisi, akankah Syamsir kembali ke pelukan Tyas untuk mengisi kekosongan hati?

5. Markus Haris Maulana

Markus Haris Maulana sangat berjaya saat membela PSMS Medan di musim 2003 hingga 2008. Kiprahnya pun membuat namanya tercatat sebagai kiper timnas Indonesia, termasuk ketika Alfred Riedl menukangi skuat Merah-Putih di Piala AFF 2010.

Nama besar kala itu cukup baginya untuk mendekati sekaligus meminang artis kondang Kiki Amalia. Setelah menikah pada 27 November 2010, hubungan keduanya pun juga harus karam pada 10 Desember 2012.

6. Gunawan Dwi Cahyo-Okie Dwi Agustina

Bila keluar rumah tak pakai lipstik, Okie Agustina dimarahi suami, Gunawan Dwi Cahyo.

Tak jauh berbeda dengan Diego Michiels, nama Gunawan Dwi Cahyo melejit usai membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2011. Membela Arema saat dipanggil ke Timnas, Gunawan kini berseragam Mitra Kukar.

Nasib percintaan bek 26 tahun ini lebih baik dari pesepakbola-pesepakbola sebelumnya. Gunawan menjalani hubungan dengan selebritas Okie Agustina yang merupakan eks istri vokalis Ungu, Pasha. Mereka kemudian melangsungkan pernikahan pada Februari 2012. Pada Februari 2014 keduanya dianugerahi anak pertama yang bernama Miro Materazi.

7. Kurnia Meiga-Azhiera Adzka Fathir

Kiper timnas senior Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah ( wearemania.net)

Kehidupan antara pesepakbola dan selebritas yang happy ending juga dirasakan oleh penjaga gawang Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. Pada Mei 2013, kiper Arema tersebut meminang Azhiera Adzka Fathir, yang berprofesi sebagai seorang model.

Setelah beberapa kali keguguran dan mengurus dua anak angkat, akhirnya pasangan beda profesi ini dikaruniai buah hati pertamanya bernama Kurnia Meiziah Talita pada 19 Agustus 2014.

8. Irfan Bachdim-Jennifer Kurniawan

Pasangan Irfan dan Jennifer Bachdim beserta kedua anaknya, Kiyomi dan Kenji Zizou Bachdim (Instagram)

Irfan Bachdim menjadi sangat terkenal ketika ia memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010. Setelah itu, pemain blasteran Indonesia-Belanda itu memilih untuk bermain bersama Persema Malang di kompetisi LPI. 

Pemain yang kini membela klub Jepang, Consadole Sapporo, menjadi salah satu pesepakbola yang langgeng dalam hubungannya bersama Jennifer Kurniawan, yang berprofesi sebagai model. Pernikahan dengan kakak dari rekannya di Persema, Kim Jeffrey Kurniawan, melahirkan buah hati bernama Kiyomi Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim.

Baca Juga:

10 Pesepak Bola Tampan Tanah Air yang Bikin Fans Wanita Berdebar

5 Saudara Kandung di Lapangan Hijau Indonesia (3)

Ini Dia 5 Pemegang Rekor Gol Terbanyak Semusim di Indonesia

Video Populer

Foto Populer