Sukses


10 Pesepak Bola Tampan Tanah Air yang Bikin Fans Wanita Berdebar

Bola.com, Jakarta - Bila penggemar sepak bola pada umumnya menggemari olahraga ini karena permainan aktraktif dan seru yang disajikan, tapi tak begitu halnya dengan kaum wanita.

Secara khusus, ada kaum wanita yang blak-blakan suka sepak bola atau kenal sepak bola karena wajah ganteng para pemainnya. Kendati, tetap ada yang berujar ketertarikan mereka murni berasal dari permainan di lapangan.

Hal sama juga kerap terjadi pada kaum wanita di Indonesia. Negeri ini juga banyak memiliki pesepak bola ganteng yang daya tariknya mampu menarik perhatian publik sepak bola nasional, khususnya fans wanita.

Pesepak bola ganteng Indonesia itu tidak hanya dibekali wajah tampan, tetapi juga kemampuan mengolah bola yang cukup baik. Dari daftar pesepak bola Indonesia ganteng yang bola.com pilihkan untuk Anda, nyaris kesemuanya pernah membela timnas.

Nah, siapa saja mereka? Berikut daftarnya :

1. Irfan Bachdim
Nama Irfan Bachdim melambung dan langsung jadi idola kaum hawa negeri ini saat Indonesia jadi tuan rumah Piala AFF 2010. Ketika itu, Irfan jadi salah satu personel timnas senior di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl.

Wajahnya yang kebarat-baratan lantaran memiliki ibu yang berasal dari Belanda, membuat Irfan tak kesulitan mencuri perhatian fans wanita. Namun, Irfan hanya setia pada Jennifer, ibu dari dua buah hatinya saat ini. Keluarga kecil itu hidup bahagia di Jepang, sesuai dengan klub yang dibela Irfan saat ini, yakni Consadole Sapporo.

Irfan Bachdim (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

2. Raphael Maitimo
Satu lagi pesepak bola yang berwajah kebaratan. Dia adalah Raphael Maitimo. Tak heran karena Maitimo sebelum jadi WNI merupakan warga negara Belanda.

Gelandang kelahiran Rotterdam, 17 Maret 1984 ini, berkiprah di Indonesia sejak 2010. Pada 2012 ia menerima panggilan memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2012. Naturalisasinya dikebut dan akhirnya, Maitimo jadi WNI hanya beberapa hari dari debutnya bersama Tim Garuda.

Dengan tinggi 180 cm dan rambut pendek rapi, Maitimo langsung dikenali penggemar sepak bola wanita negeri ini. Bermodal wajah ganteng, Maitimo jadi bintang iklan sejumlah produk sama seperti yang dilakoni Irfan Bachdim. Wajah Maitimo juga kerap muncul sebagai cover majalah terbitan Indonesia.

Raphael Maitimo (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

3. Syamsir Alam
Salah satu pesepak bola "asli" Indonesia yang memiliki penampilan bak selebritas. Di usia yang relatif muda, Syamsir Alam sudah menimba ilmu di Uruguay bersama tim SAD. Kemudian melanglangbuana di Belgia bersama CS Vise serta DC United di Washington, Amerika Serikat.

Kegantengannya membuat Syamsir Alam pernah menggandeng aktris ternama Tanah Air. Fans sepak bola wanita negeri ini juga tak lagi asing dengan penyerang yang belakangan gemar merajah tubuhnya serta gonta-ganti potongan dan warna rambut itu.

Syamsir Alam (foto: Instagram)

4. Diego Michiels
Sama seperti Raphael Maitimo, Diego Michiels merupakan pemain naturalisasi Indonesia. Pastinya, wajahnya memiliki blasteran Belanda. Pesonanya juga membuat salah seorang selebritas kondang negeri ini jatuh hati padanya.

Keduanya menjalin hubungan asmara, tetapi akhirnya harus kandas. Diego kerap berpenampilan ala hip-hop. Tato serta gigi emasnya memperkuat gayanya itu hingga banyak wanita tertarik kepadanya.

Diego Michiels tampil memperkuat Diego Michiels. (Bolacom/Arief Bagus)

5. Gavin Kwan Adsit
Gavin belum lama bermain di Indonesia. Tetapi, wajahnya yang kebaratan membuatnya cepat dikenal publik sepak bola. Didukung posturnya yang tinggi dan sikap kalemnya, Gavin langsung mencuri perhatian penggemar sepak bola wanita, yang rata-rata berusia muda.

Gavin Kwan Adsit. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

6. Ponaryo Astaman
"Gantengnya orang Indonesia" begitu para fans wanita menilai Ponaryo Astaman di luar sosok tangguhnya di lapangan hijau. Ponaryo, saat ini memang sudah tak muda lagi. Ia juga sudah berkeluarga dan mapan. Namun, Ponaryo yang kalem dan kebapakkan, tetap menarik perhatian para penggemar. Terlebih bila wajahnya dihiasi berewok, membuat sosoknya makin terlihat berkarisma.

Ponaryo Astaman (Peksi Cahyo/Bola.com)

7. Andritany Ardhiyasa
Penampilan apiknya di bawah mistar gawang Persija maupun timnas U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 melejitkan Andritany Ardhiyasa sebagai salah satu kiper muda berbakat yang dimiliki Indonesia. Ditambah postur tubuhnya yang ideal sebagai kiper, tinggi dan tegap, serta wajahnya yang ganteng, membuat Andritany mampu mencuri perhatian fans wanita.

Alih-alih menikmati banyaknya perhatian dari lawan jenis, kiper Persija Jakarta kelahiran Bandung 26 Desember 1991 ini lebih senang mengakhiri masa lajangnya di usia muda. Andritany bersama sang istri kini sedang senang-senangnya mengasuh buah hati mereka, Binar Jiwa Ardhiyasa.

Andritany (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

8. Ravi Murdianto
Bola.com memilih Ravi Murdianto, mewakili generasi emas eks Timnas U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri. Timnas U-19 yang tampil di Piala AFF 2013 serta Piala AFC U-19 2014 itu sangat dielu-elukan kaum hawa, terutama mereka yang beranjak dewasa. Di manapun Ravi dkk. berlatih atau bertanding, lokasi itu akan dipenuhi fans wanita.

Tak hanya menonton maupun memberi dukungan langsung, fans wanita tak segan berteriak histeris demi menarik perhatian pemain pujaan mereka. Permintaan foto serta kado dari fans wanita bukan hal asing buat mereka.

Selain Ravi, di Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri juga ada beberapa nama lain yang jadi idola kaum wanita karena wajah mereka dianggap ganteng. Hansamu Yama Pranata, Ryuji Utomo, dan I Putu Gede Juni Antara, jadi contohnya.

Kiper Mitra Kukar, Ravi Murdianto berfoto dengan saudaranya

9. Zaenal Arief
Striker kelahiran Garut, 3 Januari 1981 ini, cukup ternama di awal 2000an. Kariernya yang cemerlang bersama sejumlah klub yang dibelanya, membuat Abo, panggilan akrab Zaenal Arief, berkibar di pentas sepak bola nasional. Posisi di timnas pun ketika itu tersedia buatnya. Namun, tak hanya kemampuannya menjebol gawang, wajah gantengnya juga mampu "menjebol" hati fans wanita.

Abo saat ini berstatus sebagai PNS di Bidang Pengendalian Seksi Penindakan Pemkot Bandung. Ia juga sibuk kuliah di STIE IM (Indonesia Mandiri) jurusan Akutansi.

Zaenal Arief saat membela Persepam Madura United (Antarafoto)

10. Samsul Arif
Striker asli Bojonegoro, Jawa Timur ini, hanya tertawa bila dianggap memiliki wajah ganteng. Pasalnya, penyerang Arema Cronus ini sangat low profile.

Di sisi lain, ia cukup humoris. Daya tariknya itu banyak pembuat penggemar sepak bola wanita di negeri ini tertarik padanya. Tetapi, maaf, Samsul Arif sedang menikmati indahnya berumah tangga dengan sang istri, Elinda Yuniaz Fadilla Asyif. Apalagi, pada akhir Oktober 2015 ia dikaruniai momongan.

Samsul Arif bersama sang istri, Elinda Yuniaz Fadila Asyif, yang dinikahinya akhir 2014. (Bola.com/Kevin Setiawan)

 

Video Populer

Foto Populer