Sukses


Pencetak Gol Belanda di Final Piala Dunia 1978 Tutup Usia

Bola.com, Kerkrade - Dick Nanninga, pencetak satu-satunya gol Belanda di final Piala Dunia 1978 melawan Argentina telah meninggal dunia pada usia 66 tahun, Selasa (21/7) waktu setempat.

Nanninga yang pernah memperkuat berbagai klub seperti Veendam, MVV Maastricht dan tim asal Hong Kong Seiko menderita diabetes menjelang napas terakhirnya. Nama Dick melonjak ketika masuk sebagai pemain pengganti di final Piala Dunia 1978. Di laga itu dia berhasil menyamakan skor 1-1 pasca tim Tango unggul via Mario Kempes .

Kendati demikian, Argentina akhirnya memenangkan pertandingan dan mengangkat trofi Piala Dunia lantaran bisa mencetak dua gol di perpanjangan waktu. Semasa aktif bermain, Nanninga membela timnas Belanda 15 kali dan masih memegang rekor pencetak gol terbanyak di Roda JC dengan 107 gol dalam 225 penampilan.

Dick merupakan salah satu dari dua pemain Belanda yang bisa mencetak gol di partai puncak Piala Dunia. Selain dia, ada Johan Neeskens yang membobol gawang Jerman Barat di Piala Dunia 1974.

Sumber: MARCA

Baca juga:

Bertemu Selebriti Hollywood, Gerrard Merasa Bagai Orang Kampung

Steven Gerrard Sukses Jalani Debut Bersama L.A Galaxy

Debut Steven Gerrard Bersama LA Galaxy

 

Video Populer

Foto Populer