Sukses


ICC 2015: Banjir Gol, Chelsea Dipecundangi New York Red Bulls 2-4

Bola.com, Jakarta New York Red Bulls sukses mengalahkan Chelsea 4-2 di laga International Champions Cup (ICC) 2015. Drama sengit terjadi dalam 2x45 menit pertandingan.

Bermain di Red Bull Arena, Kamis (23/7/2015) pagi WIB, Chelsea yang lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini ternyata harus dibuat babak belur oleh New York Red Bulls.

The Blues sebenarnya bermain cukup baik di babak pertama dan mampu unggul 1-0 melalui Loic Remy. Namun di babak kedua, pasukan Jose Mourinho itu kelimpungan meredam serangan-serangan Red Bulls yang menghasilkan gelontoran empat gol.

Sepasang gol dicetak oleh Sean Davis sedangankan dua gol disumbang Franklin Castellanos dan Tyler Adams. The Blues hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Eden Hazard.

Peluang pertama diperoleh Chelsea pada menit 7. Berawal dari lemparan jauh Thibaut Courtois, Victor Moses langsung berlari ke kotak penalti Red Bulls. Tendangan yang coba dilesakkannya masih mampu dihalau Kyle Reynish.

The Blues lagi-lagi tampil ofensif, kali ini Bertrand Traore mencoba peruntungannya di menit 10. Berada dalam posisi yang pas, ia melakukan tendangan keras, namun bola masih melayang di atas mistar.

Terus digempur di awal-awal babak pertama, Red Bulls akhirnya mampu mengancam pertahanan Chelsea di menit 11. Bermain satu dua, tendangan Sean Davis hanya melebar dari sasaran.

Pasukan Jose Mourinho terus menujukkan dominasinya lewat peluang yang dikreasikan gelandang Oscar dan Fabregas. Namun penyelesaian kurang baik masih belum membuahkan gol bagi timnya.

Baru di menit 26, Chelsea akhirnya unggul. Berawal dari umpang matang Oscar, Loic Remy mampu melesakkan bola ke gawang Red Bulls tanpa mampu dihalau kiper lawan. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Lagi, Chelsea mendapat peluang emas kali ini lewat aksi Oscar. Namun tendangan kerasnya di menit 42 masih belum menemui sasaran.

Di menit 44, kiper Courtois nyaris membuat celaka timnya, ia melakukan blunder, bola berhasil direbut pemain lawan. Beruntung kiper asal Belgia itu masih mampu mengamankan gawangnya.

Skor bertahan 1-0 bagi keunggulan Chelsea hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jose Mourinho melakukan sejumlah pergantian pemain termasuk menurunkan kiper anyar, Asmir Begovic.

Pergantian pemain yang dilakukan Chelsea justru berubah jadi fatal. Red Bulls akhirnya mampu menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan blunder yang dilakukan barisan belakang The Blues.

Backpass yang dilakukan Terry kepada Begovic di menit 51 menjadi awal petaka. Begovic tampak tak siap dengan sodoran Terry, alhasil bola mampu direbut Franklin Castellanos. Ia sukses menceploskan gol dan membawa timnya imbang 1-1.

Tersentak, Chelsea kembali melancarkan serangan. Diego Costa nyaris saja membawa timnya unggul di menit 62. Berawal dari tendangan bebas Oscar di samping kotak penalti, bola yang disundul Costa masih mengenai tiang gawang. Pemain asal Spanyol itu kemudian gagal memanfaatkan rebound. Tendangannya masih jauh dari atas mistar.

Gol! Red Bulls sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-1. Adalah Tyler Adams yang sukses menjebol gawang Begovic melalui sundulannya di menit 70.

Barisan pertahanan Chelsea kembali tampil buruk. Begovic lagi-lagi harus memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali di menit 74. Sean Davis mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang Chelsea dengan mencetak gol ketiga. Skor 3-1 untuk keunggulan Red Bulls.

Setelah itu Chelsea mampu memperkecil ketertinggalan. Lewat sepakan keras datar, Hazard mampu mencetak gol di menit di menit 75. Skor menjadi 3-2.

Namun selang dua menit kemudian, Red Bulls lagi-lagi memperbesar keunggulan mereka. Sean Davis kembali menjadi momok bagi barisan pertahanan The Blues berkat gol tendangan keras kaki kirinya di menit 77. Bola tak mampu dihalau Begovic. Empat gol tercipta dalam waktu tujuh menit.

Serangan bertub-tubi yang dilancarkan Chelsea masih belum mampu menjebol gawang Red Bulls. Dua peluang emas dari Oscar dan Hazard terbuang sia-sia. Begitu juga dengan peluang Diego Costa. Hingga peluit akhir, skor 4-2 tak berubah bagi kemenangan New York Red Bulls. 

Susunan pemain:

New York Red Bulls: Reynish (Santiago Castano 71'), Miller (Devon Williams  71'), McLaws, Stolz, Obekop, Ouimette, Davis, Plewa, Tsonis, Adams, Bedoya.

Chelsea: Courtois (Asmir Begovic 46'); Ivanovic (Temitayo Olufisayo Olaoluwa Aina 46' (Dominic Solanke 72')), Zouma, Cahill (John Terry 46'), Azpilicueta; Fabregas (Ramires 46'), Mikel (Nemanja Matić 46'); Moses (Ruben Loftus-Cheek 46'), Oscar, Traore (Eden Hazard 46'); Remy (Diego Costa 46').

Baca juga:

Barcelona Cuma Menang 2-1 Atas LA Galaxy

Rencana Sederhana Mourinho Dalam Bursa Transfer Chelsea

ICC 2015 : Loic Remy Bawa Chelsea Unggul 1-0 di Babak Pertama

Video Populer

Foto Populer